Peristiwa Daerah

Sah! Prof Masnun Tahir Nahkodai PWNU NTB

Minggu, 20 Januari 2019 - 10:28 | 206.16k
Ketua Tanfiz PWNU NTB terpilih, Masnun Tahir. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Ketua Tanfiz PWNU NTB terpilih, Masnun Tahir. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Konferwil ke 13 PWNU NTB di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah telah menghasilkan keputusan secara aklamasi, yakni memilih Prof Masnun Tahir sebagai Ketua Tanfidziah PWNU NTB dan TGH Lalu Turmudzi Badaruddin sebagai Ro’is Syuriah PWNU NTB. 

"Alhamdulilah, pemilihan Ketua Tanfidz serta Rais Suryah berjalan lancar. Dan secara aklamasi telah memutuskan Prof. Masnun Tahir sebagai Ketua Tanfidz juga TGH Lalu Turmuzi Badaruddin sebagai Rais Suryah PWNU NTB," kata Suaeb Qury, salah satu peserta Konferwil, di Lombok Tengah, Sabtu (19/1/2019) malam.

Suaeb mengatakan bahwa setelah mempunyai ketua,  kedepan PWNU NTB harus menjadi organissi yang lebih modern dengan tetap menjaga tradisional Ahlusunnah Waljamaah. 

Menurutnya, NU NTB harus melakukan transformasi gerakan keumatan dengan mengambil pilihan pengembangan dunia pendidikan yang berbasis teknologi. 

"Menurut saya, hal ini sejalan dengan program pemerintahan daerah. Selain itu juga PWNU NTB harus mampu memberikan solusi bagi masyrakat NTB terkait dengan masih tingginya angka kemiskinan dan lapangan pekerjaan," ujar mantan Ketua Ansor NTB ini. 

Sementara, Ketua Tanfidiyah PWNU NTB terpilih Masnun Tahir mengaku siap memimpin NU NTB untuk lima tahun kedepan. 

"Alhamdulilah, proses pemilihan ketua berjalan dengan lancar. Saya siap memimpin dan saya dipimpin. Tentunya tugas penting untuk saya selama lima tahun kedepan adalah bagaimana menghidupkan NU di Pulau Sumbawa," ujarnya. 

Masnun menyampaikan bahwa terpilihnya TGH Lalu Turmuzi Badaruddin sebagai Rais Syuriah PWNU NTB atas kesepakatan forum khusus paraHalul Wali Wal Akdi. 

"Forum khusus ini terdiri dari 9 orang tuan guru dan termasuk para Penasehat NU di NTB," ucap Masnun. 

Ia menambahkan, sementara untuk pemilihan Sekretaris PWNU NTB akan diberi waktu tujuh hari untuk dipilih.

"Saat ini terdapat tiga nama calon sekretaris yang diusulkan, yakni Mantan Ketua GP Ansor NTB Suaeb Quri, Dosen UIN Mataram, M. Saleh Ending dan Sekretaris PWNU NTB Demisioner Lalu Winengan," kata Prof Masnun Tahir(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES