Gaya Hidup

Cara Mudah Merawat Kecantikan Kulit dengan Rumput Laut

Minggu, 20 Januari 2019 - 05:18 | 49.61k
ILUSTRASI - Masker Wajah. (FOTO: Womantalk.com)
ILUSTRASI - Masker Wajah. (FOTO: Womantalk.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain bisa diolah menjadi makanan yang nikmat, rumput laut ternyata memiliki manfaat lain. Rumput laut dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari luar maupun dalam.

Rumput laut memiliki antioksidan, serat, dan asam lemak Omega-3. Selain itu, rumput laut juga memiliki banyak yodium serta vitamin B. Beragam kandungan dari rumput laut inilah yang bermanfaat menjaga kecantikan kulit.

Antioksidan dalam rumput laut dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada kulit dan melindungi dari penuaan kulit. Selain itu rumput laut dapat melembapkan dan menenangkan kulit, bahkan baik dalam memerangi jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengolah rumput laut sebagai masker wajah.

Caranya, ambil beberapa lembar rumput laut dan air hangat. Kemudian rendam lembaran rumput laut ke dalam air hangat suam kuku sekitar 5 detik hingga lunak.

Terapkan pada wajah lembaran-lembaran rumput laut tersebut dan diamkan selama 15 atau 20 menit. Jika sudah lepaskan masker rumput laut dengan lembut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan kecantikan kulit ini secara teratur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES