Wisata

Wisata Pemandian Air Panas Padusan Pacet Masih Jadi Idola

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:29 | 1.33m
Suasana kolam renang air panas pasundan. (FOTO: Devi Agraini)
Suasana kolam renang air panas pasundan. (FOTO: Devi Agraini)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Wisata pemandian air panas di Pacet jadi salah satu objek wisata andalan Mojokerto. Lokasinya yang strategis dan jalan mudah diakses membuat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik lokal mojokerto maupun dari berbagai kota di Jawa Timur.

Kawasan Pemandian Air Panas ini berlokasi di Jalan Padusan – Pacet tepatnya berada di lereng Gunung Welirang Mojokerto dekat dengan berbagai jalur dari kota lain seperti dari arah  Surabaya – Pandaan – Trawas – Pacet atau dari arah kota Batu - Cangar – Pacet.

Untuk memasuki kawasan air panas di portal pertama  setiap pengunjung akan membayar biaya sebesar Rp.15.000,- dan biaya parkir kendaraan Rp 5.000,- untuk motor. Biaya tersebut belum termasuk biaya memasuki area kolam renang. Untuk masuk ke area kolam pemandian pengunjung harus membayar Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp.7500,- untuk anak-anak.

Di sepanjang jalan menuju air panas pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan tumbuhan hijau dan Pasar di sepanjang jalan menuju kolam pemandian Air Panas. Disini pengunjung dapat membeli oleh-oleh khas Pacet baik makanan olahan maupun buah dan sayuran.

Masuk di area Pemandian Air Panas tepat di kanan jalan pengunjung akan menemukan Taman Kelinci. Lahan kecil yang beralaskan rumput dan berbagai mainan dengan banyak kelinci disana. Tempat ini diperuntukkan untuk anak-anak yang ingin bermain dan berinteraksi dengan kelinci. Dengan membayar Rp.5000,- anak-anak akan mendapatkan beberapa potong wortel untuk memberi makan kelinci.

Wisata Pemandian Air Panas di Pacet buka pada setiap hari selama 24 jam. Hal ini dikarenakan banyak sekali pengunjung yang datang untuk berendam di sumber air panas padusan. Sumber air panas yang mengandung belerang dan sulfur yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES