Pendidikan

Mahasiswa Fikomm UMBY Menangi Lomba Menulis di Malaysia

Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:50 | 73.76k
Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multi Media (Fikomm) UMBY, Muhammad Ahmi Al Gazali yang menjadi pemenang pada lomba Immersion Projects Appreciation & Tribute (IMPACT) 2018 di Malaysia akhir 2018. (FOTO: Humas UMBY/TIMES Indonesia)
Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multi Media (Fikomm) UMBY, Muhammad Ahmi Al Gazali yang menjadi pemenang pada lomba Immersion Projects Appreciation & Tribute (IMPACT) 2018 di Malaysia akhir 2018. (FOTO: Humas UMBY/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Eksistensi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di luar negeri semakin kuat. Hal ini seiring dengan prestasi para dosen dan mahasiswa UMBY dalam berbagai perlombaan di luar negeri.

Terbaru, pada akhir 2018 mahasiswanya meraih penghargaan pada even internasional di Universitas Sains Malaysia (USM), Penang Malaysia. Dia adalah Muhammad Ahmi Al Gazali, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multi Media (Fikomm) UMBY angkatan 2016.

Ahmi berhasil meraih penghargaan kategori  Feature Writing  pada gelaran Immersion Projects Appreciation & Tribute (IMPACT) 2018.

“Dalam lomba itu saya membuat tulisan berjudul Lelah menjadi Lillah,” kata Ahmi.

Dalam tulisan tersebut ia menggambarkan serangkaian peristiwa Gempa Bumi di Lombok pada Agustus 2018. Gempa yang menelan ratusan jiwa manusia telah membuat masyarakat di berbagai negara tersentuh dan ikut membantu para korban.

“Awal menulis feature ini saya terinspirasi ketika saya bersama teman-teman lainnya melakukan aksi penggalangan dana ketika terjadinya musibah gempa di kampung halaman saya sendiri di Lombok. Kemudian, saya melihat ada potensi di sana untuk saya tuangkan didalam tulisan,” terang pria kelahiran Lombok 20 tahun silam.

Sambil berkaca-kaca, Ahmi menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah membantu dan memberikan semangat sehingga bisa meraih yang terbaik.

“Alhamdulilahhirobbil alamin, puji syukur kehadirat Allah SWT. Rasanya merinding, menangis, dan gemeteran ketika saya mendapat informasi ini. Terimakasih kepada bapak ibu dan keluarga yang selalu mendoakan,” paparnya.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multi media, Didik Haryadi Santosa menyatakan bersyukur atas prestasi yang diraih Ahmi. Ia berharap, prestasi-prestasi internasional terus ditelurkan oleh mahasiswa Fikomm

“Ini sebagai bukti UMBY mampu bersaing di dunia internasional. Semoga prestasi mahasiswa Fikomm menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya,” kata Didik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES