Ekonomi

Gelar Gesah Desa, Asosiasi BPD Banyuwangi Hadirkan Forum Komunitas P2MTK

Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:15 | 31.89k
Acara gesah desa Asosiasi BPD Banyuwangi, di Pendopo Balai Desa Kepundungan, Srono, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Acara gesah desa Asosiasi BPD Banyuwangi, di Pendopo Balai Desa Kepundungan, Srono, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Banyuwangi, kembali menggelar acara gesah desa.

Mengusung tema 'Ngaji Regulasi Tentang Implementasi Partisipasi Aktif Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan Desa' acara yang diadakan di pendopo Balai Desa Kepundungan, Srono, Banyuwangi, ini dihadiri oleh penggiat desa dari Forum Komunitas Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Tapal Kuda (P2MTK), Bambang Teguh Karyanto dan Kurnia Rahmani.

"Acara ini sebagai upaya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan. Karena perencanaan merupakan salahsatu kunci utama dalam menentukan arah dan manfaat pembangunan Desa," ungkap Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Banyuwangi, Rudi Hartono Latief, Sabtu (19/1/2019).

gesah-desa-bwi.jpg

Rudi juga menyampaikan, banyaknya anggota BPD yang baru, menjadi salah satu alasan pihak asosiasi mengadakan acara gesah desa ini. 

"Kami kumpulkan semua teman - teman BPD untuk belajar bersama dan biar tidak salah langkah. Acara ini kita lakukan secara swadaya hasil patungan dari teman-teman BPD," paparnya.

Rudi berharap, acara yang juga dihadiri oleh Haris Kunaifi, Tenaga Ahli perencanaan partisipatif pendamping desa tingkat Kabupaten ini, para BPD bisa melaksanakan perencanaan pembangunan dengan baik sesuai dengan regulasi undang undang yang ada.

"Hadirnya tim dari P2MTK ini kami dari asosiasi BPD berharap kegiatan ini bisa menambah semangat teman teman anggota BPD yang hadir dalam berdesa. Dan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan perundang undangan," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES