Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Pemuda di Era Revolusi 4.0, Nur Junaedi Amin: Harus Berani Bikin Perubahan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:42 | 30.22k
Nur Junaedi Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Nur Junaedi Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tokoh pemuda Kota Malang Nur Junaedi Amin mengingatkan generasi milenial untuk berani berkreasi dan membikin perubahan. Pria yang akrab disapa Kaji Jun ini menegaskan bahwa di era revolusi industri 4.0 ini, perubahan hidup terjadi di semua sektor kehidupan.

’’Perubahan di semua lini kehidupan telah terjadi saat ini. Teknologi sudah sangat mempengaruhi pemikiran manusia. Ini tentu juga mempengaruhi gaya hidup dan perilaku manusia. Inilah yang dinamakan disrupsi kehidupan,’’ jelas Kaji Jun dalam perbincangan dengan TIMES Indonesia di kantor PCNU Kota Malang beberapa waktu lalu.

Pria yang juga ketua PC Ansor Kota Malang ini menyebut, disrupsi itu saat ini telah terjadi di mana-mana. Ia mencontohkan, jika anak-anak muda dulu kemana-mana harus naik angkot, sekarang hanya bermodal HP bisa pesen ojek online dengan mudah.

Jika dulu malas keluar rumah untuk beli makanan terpaksa masak sendiri, sekarang dengan aplikasi semua bisa didapat dengan mudah. ’’Inilah disrupsi. Semua dimudahkan oleh teknologi,’’ ujar Nur Junaedi Amin, yang juga caleg PKB DPRD Kota Malang ini.

Bagaimana seharusnya generasi muda menjalani periode ini? Nur Junaedi Amin menuturkan, pemuda harus berani untuk membikin perubahan. Baik perubahan untuk dirinya sendiri maupun lingkungannya.

“Yang mendasar sekali adalah mengubah mindset. Karena jika tidak berubah, kita pasti akan tergilas. Tingkatkan kreativitas. Berani berkreasi dalam semua hal,’’ tutur Kaji Jun, sapaan akrab Nur Junaedi Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES