Peristiwa Daerah

Terendam Banjir, Jalan Raya Porong Sidoarjo Ditutup Sementara

Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:28 | 227.06k
Pengendara nekat menerobos genangan banjir dijalan raya Porong, Sidoarjo (Foto: Rudy/TIMES Indonesia)
Pengendara nekat menerobos genangan banjir dijalan raya Porong, Sidoarjo (Foto: Rudy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pasca hujan lebat pada Jumat (19/1/2019) sore hingga malam, jalan raya Porong, Sidoarjo terendam banjir. Jalan raya Propinsi Jawa Timur yang menghubungkan Sidoarjo, Pasuruan dan Malang tersebut terendam banjir hingga mencapai ketinggian 40-50 cm.

Dari data yang diterima TIMES Indonesia di lokasi, genangan banjir sudah terjadi didua lajur jalan raya Porong sejak Jumat  sore, dan semakin meninggi pada Jumat malam.  Air banjir menggenangi sekitar 700 meter di dua lajur jalan raya Porong, mulai dari exit tol Porong hingga pertigaan Jalan Flamboyan, Desa Siring, Porong, Sidoarjo.

Banjir-Porong-2.jpg

Sementara Satlantas Polresta Sidoarjo, Polsek Porong dan Polsek Tanggulangi mengalihkan arus kendaraan untuk mobil dari arah Sidoarjo memutar masuk ke exit tol lama tanggulangi yang langsung masuk ke jalan raya arteri, begitupun sebaliknya untuk mobil dari arah Pasuruan dan Malang berbelok lewat depan Mako Brimob Porong yang juga akan melintas dijalan Arteri Porong langsung menuju Jalan Tol. 

"Sejak tadi malam, jalan raya porong kami tutup didua jalur. Kendaraan dari arah Malang atau Pasuruan kami alihkan lewat jalan depan Mako Brimob Porong, sementara dari arah Sidoarjo kami putar balik lewat exit tol lama Tanggulangin," Kata Kastlantas Polrresta Sidoarjo, Kompol Farian Saleh Siregar kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Banjir-Porong-3.jpg

Akibat genangan banjir tersebut, banyak pengendara motor yang nekat menerobos, mogok. Tak hanya itu jumat malam kemarin juga ada sejumlah mobil yang mogok, yang terpaksa didorong oleh sejumlah warga sekitar.

"Tadi malam banyak pengendara motor yang nekat menerobos banjir, mogok. Ada juga beberapa mobil yang mogok, akhirnya kita bantu dorong agar tak terjebak di tengah genangan banjir," kata Hartono, warga sekitar yang berprofesi sebagai juru parkir dikawasan wisata lumpur Sidoarjo.

Selain di jalan raya Porong, air banjir juga menggenangi sejumlah kampung Desa Sawahan, Kecamatan Porong. Bahkan air sudah menggenangi sejumlah rumah penduduk.

Banjir-Porong-4.jpg

“Sejak jumat sore kemarin hujan deras banget, semakin malam semakin deras, dan akhirnya banjir dan masuk kerumah -rumah warga sini," ungkap Abduh salah satu warga Desa Sawahan.

Selain jalan raya Porong yang terendam banjir, air juga menggenangi di sejumlah dusun di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Sementara untuk rel perlintasan Kereta Api masih aman dan tidak terendam banjir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES