Entertainment

Sukses Luncurkan Album Dangdut Koplo Jawa Timur-an, Penyanyi Lara Silvy Santuni Tukang Becak

Sabtu, 19 Januari 2019 - 11:58 | 105.07k
Lara Silvy saat memberikan santunan kepada ratusan abang tukang becak dikawasan Stadion Gor Sidoarjo (Foto: Rudy/TIMES Indonesia)
Lara Silvy saat memberikan santunan kepada ratusan abang tukang becak dikawasan Stadion Gor Sidoarjo (Foto: Rudy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Sukses lewat single terbarunya berbahasa Inggris 'Call Me', Lara Silvy, penyanyi asal Sidoarjo bagi-bagi sedekah dengan bakti sosial ke ratusan abang tukang becak di halaman parkir barat Stadion Gelora (Gor) Delta Sidoarjo, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Lara yang baru saja meluncurkan album versi dangdut koplo Jawa Timur-an bersama fans beratnya 'Laraku' membagikan santunan kepada setiap abang tukang becak yang datang ke acara panggung Lara Silvy bertajuk 'Sidoarjo Banjir Becak' tersebut.

Lara-Silvy-a.jpg

Pantauan TIMES Indonesia, sejak pagi ratusan abang tukang becak mulai berdatangan di panggung yang ada di sebelah barat parkir Gor Sidoarjo. Para abang becak yang datang dari kecamatan sekitar Kecamatan Sidoarjo, duduk berjajar di atas becak yang diparkir secara tertib di depan panggung Lara Silvy 'Sidoarjo Banjir Becak'.

Sempat menghibur dengan beberapa lagu, dan berjoget bersama abang tukang becak, Lara pun langsung berbaur serta menyapa tukang becak. Lara Silvy tampak akrab ngobrol dengan abang tukang becak, yang diakhiri dengan penyerahan santunan dari Lara dan Laraku ke ratusan abang penarik becak itu.

"Alhamdulilah, kegiatan bakti sosial Lara beserta keluarga besar Laraku kepada abang tukang becak ini bisa terwujud dan berjalan lancar. Kegiatan berbagi dengan sesama ini, merupakan bagian dari rasa syukur Lara atas selesainya album baru Lara yang bernuansa dangdut koplo ala Jawa Timur-an yang baru saja tuntas kita garap," kata Lara kepada TIMES Indonesia.

Lebih jauh pemilik single berbahasa inggris 'Call Me' yang baru saja dirilis ini mengungkapkan jika kegiatan baksos seperti ini sudah sering dilakukannya.

Lara-Silvy-b.jpg

"Sudah sering Lara lakukan bersama keluarga dan Laraku, ini bentuk rasa syukur Lara. Kedepanya akan ada agenda yang sama di beberapa daerah," ungkapnya.

Ditanya terkait baksos bertajuk 'Sidoarjo Banjir Becak' Lara mengaku sengaja juga ingin menghibur para keluarga Laraku (Fans Lara Silvy) dengan berbaur bersama abang tukang becak di Sidoarjo, dan ingin selalu dekat dengan mengeratkan silaturrahmi.

"Silaturrahmi kami bangun bersama tim dan keluarga besar Laraku. Ya tidak melalui acara panggung saja, melain juga melalui kegiatan-kegiatan sosial rutin seperti ini," imbuh Lara.

Mengenai Album baru bernuansa musik dangdut koplo Jawa Timur-an, Lara menjelaskan jika dalam album dangdutnya tersebut semuanya diiringi musik koplo khas Jawa Timur. 

"Album ini, memang dipersembahkan untuk musik dangdut Jawa Timur, bisa dinyanyikan saat on air dari panggung ke panggung dangdut di Jawa Timur. Ada 14  lagu, lagu pop Lara, seperti Kamu, Lara dan lainnya semuanya diiringi musik koplo," rinci Lara.

Sementara itu, Suwito (73) salah satu abang becak asal Tanggulangin, Sidoarjo ini mengaku senang dengan kegiatan Lara. Selain ada hiburan sekaligus kegiatan sosial santunan kepada ratusan abang becak dari berbagai kecamatan tersebut.

Lara-Silvy-c.jpg

"Alhamdulillah, Semoga karir Mbak Lara semakin sukses dan selalu ingat dengan wong cilik. Kita-kita ini yang sering diperhatikan Mbak Lara, hanya bisa berdoa. Sekali lagi terima kasih dan Mbak Lara sukses dalam berkarier nyanyinya dan albumnya juga sukses," kata Suwito yang sudah 23 tahun berprofesi menarik becak itu. Dalam acara ini, Lara Silvy, penyanyi asal Sidoarjo bagi-bagi sedekah dengan bakti sosial ke ratusan abang tukang becak (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES