Peristiwa Nasional

Mendagri RI Ajak Rakyat Indonesia Terbarkan Kedamaian

Sabtu, 19 Januari 2019 - 10:47 | 34.74k
Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan pesan Natal kepada keluarga besar umat Nasrani di lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Dalam pesannya, Ia berharap Perayaan Natal kali ini dapat menebarkan kedamaian, membawa kemuliaan di hati, serta membawa semangat kegotong-royongan dalam membangun Indonesia. 

Tjahjo menilai, perayaan 6 agama yang dilindungi Undang-Undang semata-mata untuk menunjukkan bahwa pemerintah melindungi dan memberikan kesempatan seluruh warga negara  untuk tidak hanya memeluk dan tidak hanya beribadah, tetapi juga melaksanakan acara keagamaan yang ada. 

"Negara kita adalah negara yang majemuk, negara kita adalah negara yang bergotong royong, negara kita adalah negara yang membangun kasih sayang dalam rangka melayani masyarakat dari sebuah pemerintahan yang ada," ucap Tjahjo dalam Perayaan Natal bersama di lingkup Kemendagri dan BNPP yang dilaksanakan di Aula Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, Jumat (18/1/2019) malam.

Tjahjo menambahkan, Kemendagri telah menjadikan peringatan hari-hari besar keagamaan menjadi agenda rutin tahunan untuk dirayakan bersama. 

Tjahjo juga mengingatkan akan sensitivitas tahun di Pemilu Serentak 2019. Ia berharap tahun ini adalah tahun yang menggembirakan, dikarenakan tahun ini masyarakat Indonesia melaksanakan pesta demokrasi dan mengajak masyarakat untuk turut menghilangkan racun demokrasi.  

"Hilangkan racun-racun demokrasi seperti politik uang, berujar kebencian, fitnah, berita bohong, Hoax, apalagi kampanye yang bersifat politisasi SARA. Sehingga partisipasi masyarakat bisa secara maksimal, negara menjamin kebebasan negara menjamin keamanan sehingga warga negara ini mampu untuk bisa melaksanakan konsolidasi demokrasi di negara kita Indonesia tercinta," tegas dia. 

Di akhir sambutannya, Mendagri RI Tjahjo Kumolo menitipkan agar khotbah keagamaan berisikan semangat persatuan dan kesatuan agar rasa kebersamaan dan persaudaraan tidak menjadi korban. "Saya titip kepada pimpinan keagamaan yang ada, pada Romo dan Pastur yang ada setiap khotbah-khotbah untuk titipkanlah rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan, rasa persaudaraan, rasa kasih sayang di antara kita," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES