Peristiwa Daerah

Begini Ketika Mantan Kapolres Sidoarjo Mengurus SIM

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:25 | 243.15k
Kombes Anggoro Sukartono saat mengurus SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Kombes Anggoro Sukartono saat mengurus SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Sejumlah pegawai dan anggota Lantas di Sentra Pelayanan Pembuatan SIM (surat izin mengemudi) Satlantas Polresta Sidoarjo, dibuat kaget dengan kedatangan mantan Kapolres Sidoarjo tahun 2015, AKBP Anggoro Sukartono, Jumat (18/1/2018).

Kedatangan pria yang saat ini berpangkat Kombespol tersebut, ternyata untuk melakukan perbaruan SIM.

"Saya mengurus perbaruan SIM, tadi banyak petugas yang kaget saya datang ke Kantor Lantas. Saya juga sampaikan ke petugas, saya tidak minta dilayani secara spesial karena saya pernah jadi Kapolres di sini. Saya ingin dilayani dengan baik, seperti umummnya petugas melayani masyarakat dalam pengurusan SIM," kata Kombespol Anggoro kepada TIMES Indonesia, Jumat (18/1/2019).

Lebih jauh, mantan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Narkotika Alami Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN Pusat tersebut juga sempat bercerita kejadian saat dirinya mengurus SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo. Saat akan menyelesaikan administrasi pembayaran SIM, dirinya diperlakukan istimewa dan tidak perlu membayar di bank alias digratiskan. 

Anggoro pun lansung bertanya kenapa tidak perlu membayar? Saat itu juga, Anggoro langsung merogoh kantongnya dan mengeluarkan uang untuk membayar melalui bank yang ada di utara gedung Satlantas Polresta Sidoarjo. "Saya tidak mau diperlakukan secara spesial atau digratiskan," ucapnya.

"Biaya pembuatan atau pembaruan SIM itu aturannya sudah ada terkait biaya yang harus dibayar. Siapapun harus bayar dan tidak boleh tidak membayar. Saya pun tadi membayar sesuai administrasi yang ada untuk SIM C dan SIM A saya," imbuhnya.

Anggoro yang saat ini bertugas di Paminal Mabes Polri ini mengapresiasi layanan SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo. 

"Pelayanan SIM sudah sangat baik dan Cepat. Saya berharap masyarakat yang mengurus SIM, juga bisa merasakan seperti apa yang saya rasakan saat mengurus SIM hari ini," harap Anggoro Sukartono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES