Peristiwa Daerah

Cuaca Ekstrem 3 Hari Kedepan Jangan Lupa Bawa Payung Ya

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:08 | 27.41k
Ilustrasi - cuaca ekstrim (Foto: istimewa)
Ilustrasi - cuaca ekstrim (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan peringatan dini cuaca ekstrem sampai 3 hari ke depan (18 s/d 20 Januari 2019) yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

"Jadi Jangan lupa bawa payung ya," begitu tulis Humas BMKG.

Mengutip Humas @InfoHumasBMKG, ada dua wilayah yang diperkirakan akan mengalami cuaca ekstrem berpotensi hujan lebat dan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat/petir.

Peringatan dini dikeluarkan itu dikeluarkan untuk tanggal 18 s/d 20 Januari 2019 karena terjadi massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar Sumatera,  sebagian besar lagi Jawa, Bali, NTB, NTT, sebagian besar Kalimantan,  Sulawesi, Maluku Utara, Maluku, Papu Barat, dan Papua.

Peringatan-cuaca-dini-BMKG.jpg

Daerah dengan indeks labilitas atmosfer sedang/kuat yaitu di wilayah pesisir Barat Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Pesisir Selatan Jawa, NTB, NTT, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Humas BMKG juga telah mengeluarkan daftar cuaca ekstrem di wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang untuk  3 hari ke depan dan yang mau keluar rumah pada weekend ini jangan lupa bawa payung yah!.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES