Gaya Hidup

Tips Make Up Tahan Lama untuk Kulit Wajah Berminyak

Sabtu, 19 Januari 2019 - 04:17 | 114.08k
ILUSTRASI - Make Up. (FOTO: Shutterstock)
ILUSTRASI - Make Up. (FOTO: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki wajah berminyak memang cukup menjadi masalah bagi wanita. Kulit berminyak bisa berpengaruh pada hasil make up yang digunakan. Orang dengan jenis kulit wajah seperti ini, akan membuat make up menjadi mengkilap dan mudah luntur.

Tapi jangan khawatir, berikut tips yang bisa Anda lakukan agar make up tetap bertahan lama meski Anda memiliki kulit berminyak, dilansir dari Okezone.

1. Cuci Wajah dengan Bersih

Membersihkan wajah sebelum make up sangat penting. Anda hanya harus mencuci wajah dengan rutin 2 kali sehari. Dengan cara ini minyak pada wajah bisa sedikit teratasi.

2. Jangan Lewatkan Primer

Primer adalah salah satu cara untuk mengontrol minyak berlebih. Aplikasikan dibagian wajah seperti dahi, hidung, serta dagu. Pilihlah prime yang mengandung asam hyaluronic.

3. Pilih Foundation yang Tepat

Untuk mengalahkan kilau minyak pada wajah, Anda membutuhkan alas bedak tahan keringat, dan bebas minyak yang akan bertahan sepanjang hari. Gunakanlah foundation yang ringan dan bebas oil.

4. Gunakan Bedak Tabur

Jika kulit wajah Anda berminyak maka pilihlah bedak tabur. Karena bedak tabur memiliki peran penting dalam mengatur kadar minyak di wajah.

5. Gunakan Maskara Tahan Air

Anda membutuhkan maskara tahan air untuk memastikan riasan mata Anda tetap di tempat sepanjang hari.

6. Gunakan Setting Spray

Perlengkapan make up ini cukup penting untuk wajah berminyak. Setting spray sangat ampuh untuk mengunci make up dan membuatnya tahan lama serta tidak mudah luntur. Anda harus menjaga zona T tetap terkendali dengan hal-hal seperti kertas blotting dan bubuk tembus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES