Senin, 22 April 2019
Gaya Hidup

Mengatasi Ketombe dengan Garam, Benarkah Efektif?

Mengatasi Ketombe dengan Garam, Benarkah Efektif? ILUSTRASI (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 19 Januari 2019 - 03:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masalah ketombe bisa dialami siapa saja.  Bahkan, mereka yang sering melakukan perawatan rambut juga bisa memiliki ketombe di rambut. Jika hal ini terjadi pada Anda, cobalah untuk mengatasi ketombe dengan garam. Bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah, lho. Siapkan 2-5 sendok makan garam lalu larutkan dengan air hangat. Setelah itu, aplikasikan pada kulit kepala. Gosok dan pijat perlahan selama 15 menit.

Setelah 25 menit, jangan lupa untuk membilasnya dengan bersih. Cara satu ini dianggap ampuh untuk mengatasi ketombe kering.

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengatasi ketombe dengan mencampur garam dan cuka apel. Seperti yang kita tahu, cuka apel memiliki berbagai manfaat baik untuk wajah ataupun rambut.

Cukup campurkan sedikit garam dan cuka apel lalu aduk hingga berbentuk seperti scrub. Aplikasikan pada kulit kepala yang berketombe dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih.

Cara mengatasi ketombe di atas cukup mudah dilakukan. Jika ingin melakukan perawatan rambut ini, lakukan secara teratur hingga ketombe tak muncul lagi. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration