Wisata

Libur Panjang di Labuan Bajo? Jangan Lupakan 4 Hal Ini

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:14 | 160.50k
Snorkeling di Labuan Bajo (FOTO: Floresa.co)
Snorkeling di Labuan Bajo (FOTO: Floresa.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Liburan akhir tahun dan libur panjang anak sekolah wajib Anda persiapkan dengan matang agar lebih berkesan. Labuan Bajo merupakan destinasi wisata terbaik yang akan menghadirkan pengalaman liburan menarik berkat keindahan alamnya.

Di Labuan Bajo, Anda dapat mengunjungi pulau-pulau kecil dengan daya tarik unik. Ada Pulau Komodo, Pulau Kalong, Pulau Kelor, dan pulau-pulau lainnya yang dapat menciptakan kesan liburan tak terlupakan seumur hidup. 
Karenanya, pastikan Anda mempersiapkan libur panjang di Labuan Bajo sebaik-baiknya agar liburan pun semakin menyenangkan. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan saat menyiapkan libur panjang ke Labuan Bajo?

1. Tiket Transportasi

Tiket.jpg

Sekarang, tidak sulit menemukan maskapai yang menawarkan rute pesawat menuju Labuan Bajo. Harga tiket pesawat ke Labuan Bajo promo Februari 2019 dan dapat diperoleh dengan mudah di berbagai vendor pemesanan tiket online. Tetapkan tanggal berangkat menuju Labuan Bajo, dan pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar lebih tenang. Anda dapat melakukan survei harga tiket pesawat di internet untuk mendapatkan penawaran terbaik sesuai bujet.

2. Tempat Penginapan

Pastikan Anda memilih temapt penginapan terbaik untuk libur panjang di Labuan Bajo. Di sini Anda dapat menemukan beragam tipe penginapan, mulai resor, hostel, hingga hotel bujet. Bagi yang bepergian dengan keluarga, resor tentunya menjadi pilihan masuk akal untuk menikmati liburan lebih maksimal. 

Para budget traveler juga tak perlu khawatir, Labuan Bajo punya banyak penginapan bujet dengan fasilitas terbaik yang dapat dijadikan alternatif akomodasi. Biasanya, hotel bujet di Labuan Bajo terletak tak jauh dari bandara, sarana transportasi lain seperti pelabuhan serta pusat keramaian dan bisnis.

3. Transportasi di Destinasi Wisata

Labuan Bajo merupakan gugusan pulau. Karenanya, Anda akan akrab dengan kapal laut selama berlibur di sini. Jika tidak pergi dengan jasa agen perjalanan wisata, Anda perlu mengetahui jadwal, rute kapal laut, dan harga tiketnya. Cari tahu informasi tersebut melalui internet, teman travelers, atau bisa juga dari penduduk lokal. 

Untuk transportasi darat, Anda dapat menyewa mobil atau motor. Biaya sewanya bervariasi; untuk motor biasanya diterapkan tarif sekitar Rp50.000/hari. Untuk mobil, harga sewanya bisa 2-3 kali lipat.

4. Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi

Anda perlu menulis daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi selama berlibur, entah itu selama 3 hari atau bahkan seminggu. Selain mencatat nama-nama tempat wisata yang ingin dituju, cari tahu pula informasi seputar akses transportasi, tiket masuk, serta biaya wahana yang diperlukan. 

Misalnya, di pantai, Anda mungkin perlu mengeluarkan biaya ekstra jika ingin mencoba snorkeling atau diving. Rata-rata biaya sewa peralatan snorkeling di Labuan Bajo dipatok di angka Rp50.000-Rp100.000. Sebagian besar tempat wisata pun memberlakukan tiket tambahan bagi yang ingin mencoba atraksi atau fasilitas khusus.

Sebelum berangkat, tulis jadwal, alokasi bujet, dan check-list barang-barang yang akan dibawa untuk liburan. Jangan sampai liburan Anda jadi terganggu karena informasi yang salah atau ketinggalan peralatan liburan penting lainnya.

Yang tidak kalah penting, persiapkan fisik Anda sebelum berangkat ke Labuan Bajo. Selain harus menempuh perjalanan udara, Anda juga akan lebih sering bertemu angin laut, medan terjal di tempat wisata, serta wilayah perbukitan yang dapat menguras tenaga.

Dapatkan tiket pesawat ke berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia hanya di Airy Tiket Pesawat. Anda dapat memperoleh kemudahan dalam proses pemesanan, transaksi, serta layanan konsumen terbaik yang siap menjawab pertanyaan Anda. Yuk, ciptakan pengalaman liburan yang berkesan di Labuan Bajo dengan Airy, solusi budget travel terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES