Pendidikan

Tim Lanud Abd Saleh Keliling Jatim Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:31 | 76.15k
Sosialisasi yang dilakukan Tim Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO: Istimewa)
Sosialisasi yang dilakukan Tim Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Lanud Abd Saleh Malang keliling Jatim untuk memperkenalkan SMA Pradita Dirgantara. Jumat (18/1/2019), tim Lanud telah memasuki hari kelima.

Langkah unik door to door yang dilakukan Lanud Abd Saleh ini bertujuan memberi kesempatan kepada para lulusan SMP mendaftarkan diri di SMA Pradita Dirgantara.

Sosialisasi-SMA-Pradita-Dirgantara-2.jpg

"Selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya. Bahkan akan dibantu oleh Lanud Abd Saleh dalam proses pendaftarannya," kata Kepala Seksi Pembinaan Personel Dispers Lanud Abd Saleh Mayor (Adm) Joko Priyanto, S, AP, koordinator sosialisasi itu.

Mayor mewakili Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel (Pnb) Erwin Sugiandi dengan tugas mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara keliling ke sekolah-sekolah SMP favorit se Jawa Timur.

Tidak disebutkan secara rinci, mengapa Lanud Abd Saleh sampai harus berkeliling mensosialisasikan sekolahan SMA ini. Pada hari ke 5 tadi,  tim sosialisasi Lanud Abd Saleh Malang ini menggelar sosialisasi ini di SMPN 20 dan SMPN 3 Malang.

Sebelumnya sosialisasi itu dilaksanakan di SMPN 5, SMPN 1 Malang, SMPN 1 Singosari,  SMPN 6, SMPN 17, SMPN 21, SMPN 9,dan SMPN 2.

Sosialisasi-SMA-Pradita-Dirgantara-3.jpg

Sosialisasi ini akan berlangsung hingga minggu depan dengan sasaran SMPN 1 Blitar, dan SMPN 2 Blitar. Lanud Abd Saleh mentarget bisa menggelar sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di 12 sekolahan favorit di wilayah Jawa Timur.

Selama kegiatan berlangsung, selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari para siswa dan siswi yang mengikutinya. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dari siswa siswi SMP seputar SMA Pradita Dirgantara.

Menurut Joko, pendaftaran SMA Pradita Dirgantara ini dibuka 1 s/d  31 Januari 2019. Pendaftar bisa melalui laman http://sma.praditadirgantara.sch.id/ pilih jalur prestasi http://sma.praditadirgantara.sch.id/prestasi/ pilih jalur Tes, atau di http://sma.praditadirgantara.sch.id/ppdb/.

"Untuk tata cara pendaftaran SMA Pradita Dirgantara melalui jalur prestasi dikhususkan bagi siswa SMP yang memiliki prestasi-prestasi seperti peraih medali olimpiade sains tingkat International. seperti: IMO. IphO. IBO, dll, serta peraih medali emas olimpiade sains nasional (OSN), Peraih medali emas lomba Matematika. dan Bahasa Inggris Nasional," kata kepala Seksi Pembinaan Personel Dispers Lanud Abd Saleh ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES