Peristiwa Daerah

Dishub Sumba Timur Kembali Perbaiki Pembangunan Dermaga Ferry

Jumat, 18 Januari 2019 - 19:16 | 85.16k
Kondisi dermaga Ferry Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur yang sedang diperbaiki (FOTO: Habibudin/TIMES Indnesia)
Kondisi dermaga Ferry Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur yang sedang diperbaiki (FOTO: Habibudin/TIMES Indnesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk memperlancar arus pelayaran Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) antar pulau di NTT, Dinas Perhubungan Darat Kabupaten Sumba Timur kembali memperbaiki pembangunan dermaga ferry yang terletak di Kota Waingapu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur, Umbu Jaya Meha saat dikonfirmasi Jumat (18/1/2019) mengatakan, dengan adanya anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI maka dermaga ferry segera dilakukan perbaikan.

“Jadi perbaikan dermaga itu untuk pintu keluar masuk kendaraan karena sudah berkarat dan berlubang maka kita perbaiki kembali dan kita cat ulang semua rangka-rangka dermaga itu untuk dipasang kembali atap dari baja,” kata Umbu Jaya.

Menurutnya, perbaikan dermaga ferry Kota Waingapu pihaknya meminta kepada pelaksana pekerjaan agar segera terselesaikan karena melihat kondisi berlabuh kapal ferry saat ini sementara di pelabuhan milik PT Pelindo III Waingapu.

“Perbaikan dermaga ferry ini kami berupaya untuk secepatnya selesai karena beberapa hari ini kami masih menunggu peralatan lainnya yang belum datang, karena kapal pengangkut alat masih dalam perjalanan,” ujarnya.

Umbu Jaya menambahkan, perbaikan dermaga ferry tersebut dalam rangka mendukung pelayanan armada Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan milik PT ASDP yang mengoperasikan kapalnya di wilayah NTT khususnya di Kabupaten Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES