Wisata

Berkeliling Kota Malang dengan Bus Macito

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:05 | 372.41k
Tampak Bus Macito dari Samping. (FOTO: Bella/TIMES Indonesia)
Tampak Bus Macito dari Samping. (FOTO: Bella/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pariwisata Kota Malang, Jawa Timur terus menggeliat. Pemkot Malang terus memanjakan masyarakatya maupun wisatawan dengan berbagai fasilitas untuk menikmati keindahan kota tersebut. Satu di antaranya Bus Macito.

Macito merupakan singkatan dari Malang City Tour. Dinamakan demikian karena bus ini siap mengajak para wisatawan untuk berkeliling di Kota Malang.

“Untuk pemesanan dilakukan pada hari Senin sampai Jum’at. Jika ingin menaiki bus ini hari Sabtu dan Minggu dibuka untuk umum,” ujar Agung, salah satu warga Malang yang pernah menaiki bus tersebut.

Warna kendaraan bertubuh bongsor ini hijau mencolok yang memiliki dua lantai yang berkapasitas 40 penumpang.

Pada tempat duduk penumpang di bagian atas dirancang tanpa atap. Terdapat tulisan Malang City Tour di bagian kanan dan kiri. Lalu ada juga tulisan peduli wong cilik pada bagian belakang bus.

Bus Macito beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. Bus kembali beroperasi pada pukul 14.00 WIB sampai 15.30 WIB. Bus ini berangkat dari Balai Kota Malang di kawasan bundaran tugu.

Rutenya dimulai dari Balai Kota Malang, melewati Jalan Majapahit menuju Alun-Alun Kota Malang, lanjut ke Jalan Kauman lalu ke arah Jalan Kawi, Jalan Ijen, ke arah Simpang Balapan, Jalan Semeru, Jalan Kahuripan, dan berakhir lagi di Balai Kota Malang.

Bagi yang ingin naik bus wisata ini tinggal menunjukkan kartu identitas saja. Bus Macito ini disediakan gratis oleh Pemerintah Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES