Politik Jokowi-Makruf Amin

Diterpa Isu Diperalat Jokowi, KH Ma'ruf: Saya Bersedia Jadi Alat untuk Kebaikan

Jumat, 18 Januari 2019 - 18:28 | 1.15m
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKH Ma'ruf Amin, Cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin membantah isu yang menyebut dirinya dijadikan sebagai "alat politik" dengan maju mendampingi calon presiden petahana Jokowi. 

KH Ma'ruf Amin menyinggung isu yang beredar di media sosial bahwa dirinya hanya diperalat oleh Jokowi. Isu yang beredar, kata dia, Jokowi sengaja memilih pendamping yang sudah tua agar bisa diperalat. 

"Ada yang bilang, 'Ma'ruf jadi alat Pak Jokowi'. Saya bilang, masa saya Rais Aam PBNU, Ketua MUI, jadi alat. Itu terlalu meremehkan," ujar KH Ma'ruf di Pondok Pesantren Nur Antika, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Jumat (18/1/2019).

Ditegaskan, isu itu terlalu meremehkan kapasitasnya sebagai orang yang pernah mengisi posisi sebagai Rais Aam PBNU dan Ketua MUI. 

Namun, begitu, KH Ma'ruf tak mempermasalahkannya. Jika istilah 'alat' yang disematkan kepadanya itu untuk membangun kemaslahatan, kemanfaatan, dan menghilangkan sesuatu yang bahaya serta merusak, ia tak memasalahkannya.

"Saya bersedia menjadi alat untuk kebaikan. Jadi saya minta semua warga NU jangan terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar," pinta Abah, sapaan akrab KH Ma'ruf Amin. 

Pihaknya meminta agar masyarakat Banten tak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial. Ia mengimbau agar berita yang tersebar dikroscek dulu kebenarannya. "Karena yang membuat dan menyebarkan hoaks dosanya sama," tandas Cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES