Politik Debat Pilpres 2019

Jawaban Prabowo soal Korupsi Dinilai Tak Sesuai Harapan

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:41 | 87.48k
Pengamat Komunikasi Politik dari Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe. (FOTO: Dok. TMES Indonesia)
Pengamat Komunikasi Politik dari Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe. (FOTO: Dok. TMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat Komunikasi Politik dari Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, bahwa pernyataan yang diberikan oleh capres Prabowo Subianto, tak sesuai dengan apa yang diharapkan banyak pihak.

Penilaian tersebut ia sampaikan berhubungan dengan tanggapan yang diberikan Prabowo terkait pertanyaan Jokowi mengenai korupsi di tanah air.

"Pengajuan pertanyaan Jokowi cukup menohok ke Prabowo. Tapi justru Prabowo mengamini korupsi kecil artinya tidak ada komitmen pemberantasan korupsi," kata Ramses, kepada TIMES Indonesia, Jumat (18/1/2019).

Menurut Ramses, cara Prabowo menanggapi pertanyaan Jokowi tersebut tidaklah tepat. Pasalnya, saat Jokowi menyinggung soal caleg mantan koruptor, Prabowo malah menjawab dengan mengatakan korupsinya tidak seberapa.

Tak hanya itu, Prabowo juga menegaskan jika ada kader partainya yang korupsi, dia sendiri yang akan membawa ke penjara.

Jawaban itulah dari Prabowo, yang disebut Ramses tak sesuai dengan harapan. Sebab kata dia, yang diinginkan oleh publik dalam debat Pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) malam itu, adalah konsep pemberantasan korupsi yang jauh lebih masuk akal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES