Olahraga

Polda Bali: Kongres PSSI Akan Digelar di Nusa Dua

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:17 | 53.60k
Rapat koordinasi terkait pengamanan kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (18/1/2018). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Rapat koordinasi terkait pengamanan kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (18/1/2018). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Karo Operasional Polda Bali, Kombes Pol. I Nyoman Sumanajaya memimpin rapat koordinasi terkait pengamanan Kongres PSSI yang akan digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Badung, Bali pada 20 Januari 2019.

Rakor ini diikuti oleh panitia penyelenggara dan para perwira Polda Bali yang terlibat dalam pengamanan. Roni selaku panitia penyelenggara mengatakan, kongres PSSI merupakan kegiatan rutin tahunan yang akan dihadiri sekitar 250 orang terdiri dari pengurus liga 1, 2, 3, asisten Provinsi (Asprov) dan peninjau.

Kongres ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, Kemenpora RI dan Pengurus FIFA.

“Ini adalah kongres biasa yang diadakan setiap tahun untuk melaporkan hasil kinerja PSSI tahun 2018 dan meyampaikan rencana kerja di tahun 2019. Selain itu juga untuk menyerap aspirasi, masukan, saran dan usulan serta pengesahan anggota baru. Apabila ada usulan, tidak akan langsung diputuskan saat kongres tahunan ini, tapi akan dibahas pada kongres berikutnya,” ucap Roni saat mengikuti rapat di ruang Rapat Biro Ops Polda Bali, Jumat (18/1/2019).

Kemudian Roni juga memaparkan tentang kegiatan para delegasi selama berada di Bali. “Setelah mengikuti kegiatan kongres, para peserta akan melaksanakan pertandingan sepak bola di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar,” ujarnya.

Sementara Kombes Pol I Nyoman Sumanajaya menyampaikan, Polda Bali akan menggelar Operasi Gapura Agung-I untuk mengamankan jalannya kongres PSSI ini. Pihaknya akan menerjunkan sebanyak 220 personel terdiri dari Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar. Ratusan personel tersebut akan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

Selain itu, Operasi Gapura Agung l akan digelar dari tanggal 19 sampai 20 Januari 2019 dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Kongres Tahunan PSSI 2019 serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman.

Polda Bali sudah siap mengamankan kongres PSSI ini. Meskipun tidak ada membahas agenda besar, kami tidak boleh underestimate dan akan tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal dan sesuai standar operasional prosedur,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES