Peristiwa Daerah

Gedung Ambruk, Pelayanan Kantor Pos Sidayu Dialihkan Sementara

Jumat, 18 Januari 2019 - 15:12 | 103.49k
Warga melihat kondisi kantor pos Sidayu yang ambruk (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Warga melihat kondisi kantor pos Sidayu yang ambruk (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ambruknya bangunan Kantor Pos Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (16/1/2019) sore membuat Pelayanan kantor pos sementara dialihkan ke kantor terdekat.

Jumat (17/1/2019), kantor pos yang berlokasi di Jalan Pemuda No 11, Kecamatan Sidayu itu tertutup dengan gembok. Puing-puing bangunan masih berserakan. Di sebalah barat, sudah di beri garis polisi.

Kepala SDM dan Umum Kantor Pos Cabang Gresik, Abu Bakar menyampaikan, meski ambruk pelayanan pos masih diberlakukan. Namun, untuk sementara bisa dilakukan di kantor cabang Panceng dan Dukun.

"Intinya pelayanan dialihkan ke kantor cabang terdekat. Bisa di Panceng atau di Dukun. Untuk pengiriman logistik atau barang masih dilakukan," katanya.

Abu menjelaskan, selain nebeng di kantor lain. Dalam waktu dekat operasional pos wilayah Sidayu akan menurunkan mobil khusus untuk pengiriman dan tempat logistik barang

"Kemungkinan operasional tetap berjalan, untuk bisa berjalan mungkin nanti kita akan menurunkan seperti mobil yang khusus," ungkap dia.

Abu memperkirakan, ambruknya ruang tengah kantor tersebut dikarenakan lapuk dimakan usia. Sebab bangunan itu merupakan sisa peninggalan Belanda yang diperkirakan dibangun pada tahun 1926 .

Sementara itu, Kepala Cabang Sidayu, Makarta Yusuf menceritakan detik-detik kantor pos yang ambruk. Awalnya sekitar jam 03.15, ada bunyi aneh. Kemudian, sekitar pukul 04.00 kantor bagian tengah ambruk.

"Beruntung gak ada korban. Saya dan anak buah saya bisa melarikan diri," ungkapnya. Yusuf berharap insiden ambruknya Kantor Pos Sidayu tetap bisa melayani pelanggan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES