Peristiwa Daerah

Kawanan Rampok Satroni Rumah Juragan Kaplingan di Probolinggo

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:35 | 51.89k
Kondisi Suwarno pasca melawan rampok di rumahnya. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Kondisi Suwarno pasca melawan rampok di rumahnya. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Aksi perampokan terjadi di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang, sempat menyekap pemilik rumah.

Bahkan karena sempat melawan, pemilik rumah mengalami luka bacok di kedua tangannya. Perampok berhasil membawa kabur harta senilai sekitar Rp 1 miliar.

Kawanan rampok ini beraksi di rumah Haji Suwarno, 65 tahun, warga Kelurahan jrebeng kidul, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Perampokan terjadi Jumat (18/1/2019) sekitar pukul tiga dinihari, saat mayoritas warga masih terlelap.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, rumah juragan perumahan itu, disatroni perampok lebih dari enam orang. Harta berharga milik korban raib dibawa kabur pelaku. Antara lain perhiasan emas sekitar tiga kilogram serta dua unit smartphone. Jumlah kerugian tersebut, diperkirakan setara Rp 1 miliar.

Saat kejadian, Haji suwarno langsung disekap dan diikat dengan tali.

“Sempat saya kira bapak itu kumat penyakit strokenya. Tapi ternyata sudah diikat sama perampoknya. Selanjutnya, para perampok mendesak saya, untuk menunjukkan penyimpanan perhiasan dan barang berharga lainnya. Saya takut, mereka bersenjata tajam, celurit panjang dan memakai penutup muka,” terang anak korban, Sayuni, di kediamannya, Jumat siang.

Sementara itu, Suwarno sempat melawan, ketika satu dari perampok itu lengah. Namun karena jumlahnya tidak seimbang, suwarno kalah dan mengalami luka-luka. Suwarno luka di bagian kedua tangan, serta lengan kiri, karena benda tajam.

“Waktu kejadian, aku sempat lihat ibu angkat tangan. Karena takut, masuk kamar lagi dan kunci kamar dari dalam. Aku sempat telpon tetangga, tapi ternyata tetangga depan rumah dilempar batu bata, jadi takut juga,” imbuh putri sulung Suwarno, Sri Wahyuni.

Sejauh ini, kasus perampokan juragan perumahan ini sedang di tangani pihak Polresta Probolinggo. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES