Senin, 25 Maret 2019
Pendidikan

Penanaman Kacang Panjang, Wujud Teaching Farm di Polbangtan Malang

Penanaman Kacang Panjang, Wujud Teaching Farm di Polbangtan Malang Mahasiswa prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan Polbangtan Malang melakukan praktik penanaman kacang panjang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Jum'at, 18 Januari 2019 - 14:44

TIMESINDONESIA, MALANG – Penerapan metode pembelajaran teaching factory di Polbangtan Malang telah berjalan pada seluruh program studi, salah satunya di Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan. Mahasiswa pada prodi tersebut melakukan praktik penanaman kacang panjang sebagai perwujudan teaching farm.

Mahasiswa semester 5 melakukan praktik penanaman di lahan seluas 2 ribu meter persegi (m2) dari 6 ribu m2 total lahan produksi kacang panjang.

Dosen Jurusan Pertanian Berkelanjutan Polbangtan Malang, Rika Despita menyampaikan, tujuan utama praktik penanaman agar mahasiswa terlatih dan mengalami langsung proses produksi benih sayuran khususnya kacang panjang.

Mahasiswa2.jpg

"Nantinya bisa dijadikan bekal jadi wirausahawan setelah lulus dari Polbangtan,” ujar Rika Despita, Jumat (18/1/2019) di kampus 1 Polbangtan Malang.

Lebih lanjut, dia mengatakan, mahasiswa dituntut mampu menguasai keahlian dan ketrampilan yang dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar kerja yang sesungguhnya.

Dengan penguasaan tersebut, lanjutnya, akan menghasilkan produk atau jasa sesuai kebutuhan konsumen.

Untuk itulah mahasiswa Polbangtan Malang melakukan praktik penanaman kacang panjang sebagai perwujudan teaching farm. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration