Indonesia Positif

Antusias Rekan Setia Jokowi Kota Kediri Saat Nobar Debat Pilpres 2019

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:20 | 74.75k
Suasana debat capres. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Suasana debat capres. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIRekan Setia Jokowi melakukan acara nonton bareng debat Pilpres 2019 di Warung Gunung Kota Kediri. Antusiasme Rekan Setia Jokowi bisa memenuhi ruangan.

Debat perdana kali ini mengambil tema hukum, korupsi, hak asasi manusia dan terorisme dengan panelis Guru Besar Hukum UI Hikmahanto Juwana, mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, ahli tata negara Bivitri Susanti dan Margarito.

Sirojul Munir selaku koordinator Rekan Setia Jokowi membuka acara dengan memberikan motivasi dan semangat. Hujan ini bertanda bahwasanya berkah Allah sedang turun untuk pasangan 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin,

"Maka dari itu jangan sedikitpun menyurutkan semangat kita untuk menyaksikan dan mendukung Jokowi-Ma'ruf pada debat Capres-Cawapres perdana ini," Tegas Rojul sembari menyampaikan yel yel dengan lantang 'Salam Satu Jari Jokowi Menang'.

Menurutnya pada debat tersebut ada hal menarik dari jawaban Jokowi, karena yang dijadikan contoh adalah anaknya. Apa strategi Anda untuk mengatasi politik biaya tinggi?

"Prinsipnya, rekruitmen harus berbasis kompetensi, dan bukan finansial. Untuk jabatan politik, perlu penyederhanaan sistem untuk membuat Pemilu menjadi murah. Sehingga kita bisa mendapat pejabat yang memiliki kapasitas," kata dia menirukan Jokowi .

"Menurut Jokowi penerimaan pegawai negeri sudah dilakukan dengan transparan dan tanpa nepotisme. Contohnya, anak saya tidak bisa masuk menjadi ASN, karena dia tidak lulus (seleksi masuk)," tambahnya.

Hal yang unik juga terjadi di kubu Prabowo-Sandi, ketika Jokowi memberikan pertanyaan terkait korupsi. Apa alasan anda banyak mencalonkan mantan koruptor menjadi anggota legislatif?

Karena berdasarkan data ICW Partai Gerindra merupakan partai yang mencalonkan mantan koruptor sebagai anggota DPR?, Seru Jokowi menanyakan.

Kemudian Prabowo menjawab bahwasanya dirinya tidak pernah merasa mencalonkan seorang koruptor sebagai anggota dewan, sangkal Prabowo tegas.
Kemudian ketika Jokowi berusaha menanggapi dan meluruskan pertanyaannya bahwa yang dimaksud bukan koruptor tapi mantan koruptor yang dicalonkan menjadi anggota dewan, Prabowo menunggu sembari menari khas ala Gatot Kaca sontak peserta pun meluapkan tawanya.

Antusiasme Rekan Setia Jokowi Kota Kediri mulai awal sampai selesainya debat sangat tinggi sekali, kemudian di akhir acara semua Rekan Setia Jokowi Kota Kediri Maju ke  depan untuk menegaskan komitmennya memenangkan Pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf khususnya mengamankan suara di Kota Kediri.

"Kami dari Rekan Setia Jokowi  Kota Kediri mengpreasiasi kepada KPU yang telah sukses melaksanakan acara debat Pilpres 2019 dan berjalan lancar dan tertib. Dan tentuntnya kami sangat puas dengan penampilan Jokowi dalam debat ini," kata Rojul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES