Indonesia Positif

Kodim 0824 Jember Sambut Baik Bakti Sosial Operasi Gratis Katarak di Jember

Kamis, 17 Januari 2019 - 19:54 | 45.60k
Dandim 0824 Bersama Bupati Jember Sambut Tamu dari Kerajaan Kuwait bersam Danlantamal V Surabaya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dandim 0824 Bersama Bupati Jember Sambut Tamu dari Kerajaan Kuwait bersam Danlantamal V Surabaya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dan Bupati Jember dr Faida menjamu perwakilan lembaga sosial asal Kuwait, Maryam Foundation Kuwait dan Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin di Hotel Aston Jember, Rabu malam (16/1/2019). Untuk diketahui, kunjungan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut V Surabaya dan Maryam Foundation Kuwait ke Jember tersebut dalam rangka menggelar bakti sosial operasi gratis katarak serta pembagian Alquran braille bagi penyandang tunanetra.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember dr Faida mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Lantamal V Surabaya yang menggelar Bakti Sosial TNI operasi gratis katarak setiap tahunnya di Kabupaten Jember.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti itu termasuk misi kemanusiaan yang tidak memandang batas negara dan SARA.

Kodim-Bupati-Jember-Sambut..jpg

"Kami berharap ada sinergi baik lainnya ke depan yang bisa dilakukan seperti investasi, dagang, pertukaran SDM. Termasuk membantu anak tunanetra agar bisa membaca Alquran," harap Faida.

Di lain pihak, Chairman Maryam Foundation Kuwait Syekha Maryam Al Sabah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Jember serta pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan sosial tersebut.

"Terima kasih atas kerja samanya dengan kami selaku perwakilan Kerajaan Kuwait. Kami sangat bangga dengan Jember sebab Jember itu sangat Indah. Kami menyampaikan bahwa bakti sosial operasi katarak yang dilakukan di Indonesia juga dilakukan di negara lain," tutur Al Sabah.

Dia mengungkapkan alasan pihaknya menggelar kegiatan sosial di Indonesia, khususnya di Jember adalah keunikan masyarakatnya.

Selain itu, Al Sabah menilai bahwa masyarakat Indonesia baik dan ramah.

Kodim-Bupati-Jember-Sambut...jpg

"Selain operasi katarak, aksi kemanusiaan lainnya yang dilaksanakan yakni membantu anak yatim piatu. Juga akan mengadopsi anak yatim piatu di Jember untuk dibuatkan tempat khusus, seperti sekolah. Bahkan akan diurus masa depannya nanti," ujar Al Sabah.

Sementara itu, Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin menjelaskan bahwa bakti sosial operasi gratis katarak tersebut merupakan komitmen Bupati Jember dr Faida bersama TNI AL untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Jember.

"Keterlibatan TNI AL menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Jember ini," ujarnya.

Dalam kesempatan lain, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyatakan siap mendukung kegiatan sosial seperti bakti sosial operasi gratis katarak oleh pihak Pemkab Jember, Lantamal V Surabaya, dan Maryam Foundation Kuwait di Jember tersebut. "Upaya-upaya tersebut tentunya untuk mambangun sumber daya masyarakat Kabupaten Jember menjadi masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera," ucap dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES