Politik Debat Pilpres 2019

Jokowi Pertanyakan Prioritas Pemberdayaan Perempuan ke Kubu Prabowo-Sandi

Kamis, 17 Januari 2019 - 22:55 | 56.74k
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam sesi Debat Pilpres 2019 sesi tanya jawab Hukum dan HAM duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menanyakan prioritas duet Prabowo-Sandi dalam pemberdayaan perempuan.

"Akan prioritaskan pemberdayaan perempuan. Tapi susunan partai banyakan laki-laki," ucap Jokowi dalam debat perdana Pilpres 2019, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Menanggapi hal tersebut, Prabowo membantah akan banyaknya kaum laki dalam susunan Paetai Gerindra yang dipimpinnya.

"Partai kami adalah partai muda. Baru 10 tahun. Saat penyusunan kita pilih siapa yg paling pertama dan paling mau. Tapi di eselon-eselon banyak perempuan seperti dewan penasehat ada Rachmawati. Caleg perempuan terbanyak. UU minimal 30 tapi kita ada sekitat 40%," jelas Prabowo dalam sesi debat pilpres jilid 1, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Para paslon terus memberikan tanggapnya terkait hal pemberdayaan perempuan, seperti halnya Jokowi yang menyatakan pemberdayaan perempuan telah dilakukan pada masa kepemimpinannya. "Kita bikin kabinet banyak perempuan," terang Jokowi.

Pada Debat Pilpres 2019 jilid pertama memang bertemakan "Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme,".Masalah pemberdayaan perempuan menjadi salah satu program visi misi yang dipaparkan oleh kedua pasangan calon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES