Peristiwa Daerah

Kantor Pos Sidayu Gresik Janji Perbaiki Rumah Warga yang Rusak

Kamis, 17 Januari 2019 - 21:33 | 104.48k
Rumah warga yang tertimpa bangunan Kantor Pos Sidayu. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Rumah warga yang tertimpa bangunan Kantor Pos Sidayu. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Robohnya bangunan Kantor Pos Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Kamis (17/1/2019) sore, membuat rumah sebelah kantor tersebut ikut ambruk. Kantor pos berjanji akan diperbaiki hingga seperti semula.

Dari pantauan, sisi kanan bangunan rumah itu ambruk. Genteng dan beberapa kayu berserakan. Beruntung penghuni rumah selamat, namun untuk sementara penghuni mengungsi di rumah warga lain.

Kepala SDM dan Umum Kantor Pos Cabang Gresik, Abu Bakar saat meninjau ambruknya kantor Sidayu mengatakan siap memberikan bantuan kepada korban.

Selain berupa santunan, pihak kantor pos juga akan memperbaiki seluruh rumah yang tertimpa gedung. "Sudah saya laporkan, kata pimpinan akan diberi santunan dan diperbaiki seluruhnya," katanya.

Abu Bakar mengatakan, robohnya bangunan kantor pos diduga kondisi bangunan yang sudah tua. Sebab bangunan yang ditempati Kantor Pos Sidayu itu dibangun pada 1926 Masehi.

"Ya benar. Itu bangunan sudah tua. Dan peninggalan Belanda. Tapi ini bangunan milik kantor pos," ucapnya.

Abu Bakar menambahkan, pada saat kejadian semua karyawan bisa menyelamatkan diri.

"Ada empat karyawan dan bisa menyelamatkan diri semua. Logistik juga kita amankan, kami ingin pelayanan tetap maksimal," ungkap dia.

Bahkan, logistik pos yang akan di kirim ke pelanggan bisa diselamatkan. Untuk sementara pelayanan bisa dialihkan ke Kantor Pos Cabang Dukun dan Panceng.

Sementara itu, Camat Sidayu Nuryadi meminta kepada pihak Kantor Pos agar bisa secapatnya merevitalisasi ulang rumah warga yang roboh dikarenakan tertimpa bangunan. "Harus secepatnya dibangun kembali," harap dia usai meninjau Kantor Pos Sidayu yang roboh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES