Ekonomi

UKM dan HIPMI Bangun Semangat Usaha di Unuja Probolinggo 

Kamis, 17 Januari 2019 - 19:44 | 61.10k
Seminar dan pelatihan UKM Kewirausahaan dan HIPMI di Unuja Probolinggo (Foto: unuja for TIMES Indonesia)
Seminar dan pelatihan UKM Kewirausahaan dan HIPMI di Unuja Probolinggo (Foto: unuja for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Universitas Nurul Jadid (Unuja Probolinggo), bersinergi dengan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kabupaten Probolinggo, Jatim, untuk membangun semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Upaya itu antara lain diwujudkan dengan pembentukan UKM Kewirausahaan dan HIPMI Perguruan Tinggi di lingkungan kampus Unuja Probolinggo. Kampus ini berada di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Jadid.

UMK Kewirausahaan dan HIPMI Unuja ini, dilantik Rabu (16/1/2019) di aula Unuja Probolinggo. Pelantikan dikemas bersama Seminar Kewirausahaan bertajuk "Membangun Jiwa Entrepreneurship di Kampus". 

Dalam pelantikan tersebut, para mahasiswa menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanah yang telah diberikan. Mereka bertekad menularkan semangat enterpreneurship di lingkungan kampus.

Kepala Lembaga Pengembangan Profesionalitas dan Kewirausahaan (LPPK) Unuja Probolinggo, Kamil Malik mengamini atas apa yang disampaikan oleh para mahasiswa ketika dilantik. 

Ia turut bangga akan semangat yang ditunjukkan oleh mahasiswa untuk membumikan jiwa-jiwa wirausahawan muda milenial di lingkungan kampus.

“Ini sebagai langkah awal yang akan terus berkesinambungan untuk menyiapkan para wirausahawan muda di kampus sebagai wadah atau inkubasi yang nantinya bisa menyebar keseluruh pelosok desa, dengan harapan benih-benih wirausahawan muda itu muncul di desa-desa yang nantinya bisa menjawab tantangan global”, ujarnya.

Seminar dan pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo, Warek III, dosen, mahasiswa Unuja Probolinggo, serta siswa SLTA di lingkungan Ponpes Nurul Jadid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES