Peristiwa Nasional Debat Pilpres 2019

Kenakan Kresek Hitam, BEM se Jabodetabek Desak Debat Pilpres 2019 di Kampus

Kamis, 17 Januari 2019 - 18:30 | 307.61k
Puluhan mahasiswa lakukan orasi di depan Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Puluhan mahasiswa lakukan orasi di depan Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahasiswa yang tergabung dari seluruh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se Jabodetabek dan juga Banten melakukan orasi di depan Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Orasi ini bertujuan untuk menuntut diadakannya debat Pilpres 2019 di lingkungan kampus.

Erpan Kurniawan, koordinator mahasiswa mengaku sudah dua kali mengirimkan surat ke KPU RI. Namun, surat tersebut tak kunjung ditanggapi oleh KPU RI.

"Berulang kali surat sudah kita layangkan kepada KPU, penyelengara pemilu," kata Erpan dalam orasinya, Kamis (17/1/2019).

Puluhan-mahasiswa-lakukan-orasi-di-depan-Hotel-Bidakara.jpg

"Surat itu ditolak dengan alasan KPU tidak bisa diintervensi oleh siapapun," sambungnya.

Ia menjelaskan, kresek hitam yang menutupi kepala mereka adalah simbol dari gelapnya penglihatan mereka terhadap demokrasi saat ini.

Padahal lanjutnya, mereka hanya ingin debat kelima diadakan di kampus dengan alasan kampus merupakan tempat dimana banyak sumber daya yang harus diberdayakan. "Semua ilmuan ada di kampus," kata Erpan.

Debat pilpres 2019 di kampus tersebut, mahasiswa dan akademisi dapat bertemu langsung dengan kedua kandidat capres dan cawapres dan bisa mempertanyakan secara langsung ilmu-ilmu yang mereka pelajari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES