Olahraga

Christian Pulisic Pemain Termahal Dalam Bursa Transfer Nilainya Rp 1,035 Triliun

Kamis, 17 Januari 2019 - 19:01 | 115.06k
Christian Pulisic. (FOTO: talkSPORT)
Christian Pulisic. (FOTO: talkSPORT)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Riuh rendah Bursa Transfer pemain sepak bola terus menggelinding dan sudah separoh jalan dengan nilai yang sangat fantastic pada musim dingin 2019 ini, dan Christian Pulisic yang termahal mencapai Rp 1,035 triliun

Christian Pulisic, wonderkid berkebangsaan Amerika Serikat ini sebelumnya adalah Winger Borussia Dortmund Jerman yang kemudian ditransfer Rp 1,035 triliun hingga bergabung dengan Chelsea.

Tetapi ia baru akan melakoninya akhir musim 2019. Sebab ia masih menjalani masa peminjaman di klubnya yang kini berada di posisi puncak Bundesliga tersebut.

Selama memperkuat Dortmund, pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil bermain impresif. Dilansir dari Squawka Football, dari 81 pertandingan di Bundesliga , ia tampil sebagai starter dalam 51 pertandingan.

Selain itu ia juga berhasil mencetak 11 gol dan 13 assist sejak bermain dengan tim utama pada tahun 2016 silam. Ia pulalah yang menjadi pemain luar Jerman termuda yang mampu mencetak 9 gol di Bundes Liga.

Selain Pulisic, ada beberapa pemain lain yang juga tak kalah fantastiknya dalam bursa transfer kali ini.

Gelandang berkebangsaan Brasil, Paulinho  dibeli klub Liga Super Tiongkok (CSL) Guangzhou, Evergrande senilai Rp 679 miliar.

Ini merupakan kali kedua Paulinho bergabung dengan klub kaya asal Tiongkok tersebut. Ia resmi kembali bergabung dengan klub lamanya tersebut pada bursa transfer musim panas yang lalu dengan kesepakatan peminjaman dan opsi pembelian pada bursa transfer musim dingin.

Sebelumnya, Paulinho memperkuat tim raksasa Spanyol Barcelona selama semusim. Ia bermain 49 laga dan mencetak 9 gol. Ia turut berkontribusi pada salah satu raihan dua gelar musim lalu, Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Lucas Paqueta dibelioleh AC Milan dari Klub asal Brasil Flamengo dengan mahar sekitar Rp 567 miliar. Pemain muda Brasil ini mendapat kontrak hingga musim panas 2023.

Sebenarnya transfer pemain telah tuntas sejak Oktober 2018 lalu. Namun karena aturan bursa transfer, membuatnya baru bisa bergabung dengan Rossoneri dan mengenakan serwgam AC Milan pada 2 Januari 2019 lalu.

Kemudian Dominiq Solanke, pemain muda asal Inggris ini dibandrol Rp 342 miliar oleh A.F.C Bournemouth dari Liverpool.

Padahal, seperti dilansir dari website Liverpool, pemain yang masih berusia 21 tahun ini mengasah kemampuannya di Liverpool baru selama 18 bulan dan bermain sebanyak 27 kali.

Anderson Talisca yang dirumorkan akan bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United pada musim panas lalu, justru begabung dengan klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Playmaker 24 tahun ini menjalani masa peminjaman dari klub Portugal, Benfica selama 6 bulan ke depan dengan opsi pembelian di akhir musim senilai Rp 311 miliar.

Itulah nama-nama pemain sepak bola dengan nilai transfer termahal dan Christian Pulisic berada paling tinggi karena nilai transfernya yang mencapai Rp 1,035 triliun itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES