Pendidikan

Polbangtan Malang Partisipasi dalam Workshop Penulisan Buku dan Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Kamis, 17 Januari 2019 - 15:30 | 60.18k
Kegiatan workshop nasional Penulisan Buku dan Pengelolaan Jurnal Ilmiah di Universitas Muhammadiyah Gresik. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Kegiatan workshop nasional Penulisan Buku dan Pengelolaan Jurnal Ilmiah di Universitas Muhammadiyah Gresik. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPolbangtan Malang menjadi salah satu perguruan tinggi yang menghadiri workshop penulisan buku dan pengelolaan jurnal ilmiah di Universitas Muhammadiyah Gresik, Jawa Timur.

Workshop berskala nasional yang bekerja sama dengan APPTI (Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia) Jawa Timur ini, dilaksanakan Rabu (16/1/2019) kemarin.

TIMES-Indonesia-Polbangtan-Malang-Workshop-Penulisan-Buku-2.jpg

Dosen Polbangtan Malang, Nurhaili menuturkan, workshop penulisan ini untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan para dosen dalam menulis buku ajar, buku referensi, buku digital dan pengelolaan jurnal ilmiah.

"Termasuk juga membahas bagaimana kiat khusus dalam memperoleh angka kredit secara cepat," ujarnya.

Narasumber workshop penulisan ini, yakni Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, M.Pd (dosen Unesa), Ir. Ari Santoso, Ph.D (Kemendikbud RI), dan tim APPTI (Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia) Jatim.

Materi yang diberikan di antaranya tata cara, kaidah dan pedoman penulisan buku ajar; perkembangan pasar, dan model buku digital; dan prosedur dan tata cara menerbitkan buku ilmiah.

Usai mengikuti workshop penulisan buku dan pengelolaan jurnal ilmiah, kata Norhaili, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran dosen dan asisten dosen Polbangtan Malang.  "Karena saat ini kami (dosen) dituntut untuk melaksanakan penelitian dan juga jurnal baik nasional atau internasional,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES