Ekonomi

KPU Lamongan Segera Tetapkan 55 Anggota Relawan Demokrasi

Kamis, 17 Januari 2019 - 14:02 | 29.20k
Tes wawancara calon anggota Relawan Demokrasi. (FOTO: KPU Lamongan/TIMES Indonesia)
Tes wawancara calon anggota Relawan Demokrasi. (FOTO: KPU Lamongan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANKPU Lamongan akan menetapkan 55 orang yang terpilih sebagai anggota Relawan Demokrasi untuk Pemilu 2019.

Ke-55 orang tersebut dinilai telah memenuhi standarisasi penilaian, setelah menjalani proses seleksi administrasi dan tes wawancara, yang diikuti 91 orang pendaftar.

"Standarisasi penilaian kita lihat dari rekam jejak pendaftar, pengalamannya, kemampuan publik speaking, memahami tahapan penyelenggaraan pemilu, punya komunitas," kata Fathur Rahman, Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Kamis (17/1/2019).

Selanjutnya, kata Fathur, calon anggota Relawan Demokrasi yang terpilih tersebut nantinya akan mengikuti bimbingan teknis dan pembuatan Program Kerja masing-masing tim, yang terdiri dari 11 basis.

"Terus akan dibuat Focus Group Discussion (FGD) untuk optimalisasi sosialisasi," tuturnya.

Setelah seluruh tahapan tersebut dilaksanakan, Relawan Demokrasi tersebut akan bertugas selama 3 bulan sampai berakhirnya pemilu April mendatang.

"Mulai Februari, Maret dan April 2019," ucap Fathur.

Fathur menambahkan, jika salah satu anggota Relawan Demokrasi terpilih ada yang mengundurkan diri, maka KPU Lamongan akan menerapkan sistem rangking penilaian serta melalui mekanisme rapat pleno komisioner, untuk menentukan penggantinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES