Politik

Poling Sebelum Debat Pilpres 2019 Perdana, Jokowi Unggul

Kamis, 17 Januari 2019 - 13:25 | 777.01k
Capres - Cawapres 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Capres - Cawapres 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADebat Pilpres 2019 Perdana, digelar Kamis (17/1/2019) secara live di beberapa Televisi, hasil Poling Litbang TIMES Indonesia, duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin unggul dari duet Prabowo-Sandi.

Litbang TIMES Indonesia, sejak 10 Agustus dan berakhir 20 September 2018, menggelar poling Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019. Dari hasil poling, diketahui untuk duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin mendapat 56.38 persen dari total vote yang masuk.

Sementara untuk duet Prabowo-Sandi, meraih 43.62 persen dari jumlah vote yang masuk dari netizen.

Adapun total vote dari masing-masing duet Capres-Cawapres itu, sebanyak 19.957 vote. Untuk duet Jokowi-KH Ma’ruf sebanyak 11.252 vote dan untuk duet Prabowo-Sandi sebanyak 8.208 vote yang masuk.

Menurut Direktur Litbang TIMES Indonesia, Munawir Aziz, Poling yang dikeluarkan TIMES Indonesia, adalah murni sikap dan pilihan para netizen atau warganet. “Umumnya, adalah pembaca setia TIMES Indonesia, yang mayoritas pembacanya adalah kaum milenial,” katanya.

Jika dilihat dari hasil poling Litbang TIMES Indonesia, duet Jokowi-KH Ma’ruf memang masih unggul dari duet Prabowo-Sandi. “Itu pilihan netizen atau warganet melalui poling,” katanya.

Selanjutnya, usai Debat Capres-Cawapres perdana, Litbang TIMES Indonesia, akan kembali mengeluarkan poling Capres-Cawapres, yang akan dimulai pada Kamis (17/1/2019).

Poling tersebut untuk melihat respon publik atau netizen usai kedua kandidat mengikuti debat Capres-Cawapres. “Apakah publik tetap pada pilihan awalnya, sebelum debat atau ada perubahan. Atau bahkan semakin yakin pada pilihan awal,” terangnya.

Netizen, bisa menentukan pilihannya pada dua duet Capres-Cawapres itu melalui poling Litbang TIMES-Indonesia KLIK DISINI. Ikuti terus aneka poling yang dikeluarkan. Baik poling politik maupun poling sosial lainnya. Poling usai debat Pilpres 2019 perdana hanya di TIMES Indonesia(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES