Olahraga

Terkait Pemanggilan Iwan Budianto, Arema FC: Hormati Proses Hukum

Kamis, 17 Januari 2019 - 12:50 | 79.91k
CEO Arema FC Iwan Budianto. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
CEO Arema FC Iwan Budianto. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Manajemen Arema FC memberikan pernyataan terkait kasus yang melibatkan CEO Arema FC, Iwan Budianto. Pihak manajemen berharap seluruh pihak menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pemanggilan CEO Arema FC tersebut, kapasitasnya sebagai pengurus PSSI. Manajemen Arema menyakini bahwa itu merupakan proses hukum yang harus dijalani.

"Beliau  memenuhi panggilan itu untuk dimintai keterangan. Kami harap semua pihak untuk menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah,” kata Sudarmaji, Kamis (17/1/2019).

Seperti diketahui, Satgas Anti Mafi Bola Polri memanggil Iwan Budianto, terkait kasus penyelenggaraan Piala Soeratin 2009 silam. Kasus ini berawal dari laporan manajer tim Perseba Bangkalan, H Imron Abdul Fattah.

Ketika itu, Iwan menjabat sebagai Ketua Badan Liga Amatir Indonesia. Dalam penyelidikan, ditemukan bukti aliran dana sebesar Rp 140 juta. Rinciannya dana itu diberikan kepada Ketua Pengda PSSI Jatim waktu itu dijabat Haruna Soemitro.

Pihak Arema FC, berharap pada semua pihak untuk bersabar, dalam menyikapi kasus suap dan pengaturan skor hingga setoran gelap untuk pengurus PSSI.

“Kita ikuti saja nantinya kedepan sepeti apa. Yang jelas harapannya semua sepak bola Indonesia lebih baik,” terangnya.

Manajemen Arema FC, pemanggila Iwan Budianto dan kasus ini tidak akan mengganggu persiapan kongres PSSI yang akan  berlangsung  di Bali pada 20 Januari 2019. Kongres ini penting untuk menentukan arah kebijakan setahun ke depan PSSI dalam mengelola sepak bola yang lebih berprestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES