Peristiwa Daerah

Kepala Kanreg II BKN Ketua Pansel Lelang Jabatan Pemkot Batu

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:42 | 43.92k
Kepala BKPSDM, Siswanto. (FOTO: Istimewa)
Kepala BKPSDM, Siswanto. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATU – Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding atau lelang jabatan tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Batu beranggotakan lima orang dan diketuai oleh Kepala Kanreg II BKN  di Surabaya.

Pansel ini beranggotakan dua akademisi dan dua orang dari internal Pemkot Batu yakni Sekretaris Daerah, Zadiem Effisiensi dan Kepala BKPSDM, Siswanto.

Pansel yang bekerja pada tanggal 25-26 Februari 2019 ini melihat hasil pengujian tim kompetensi sekaligus melakukan penelusuran rekam jejak pada tanggal 8 hingga 26 Februari 2019.

“Hasil penilaian terhadap peserta Open Bidding ini akan disampaikan kepada Wali Kota (Dra Dewanti Rumpoko MSi) berdasarkan hasil ranking, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh wali kota dengan memilih tiga Kepala OPD yang tepat, karena itu adalah hak perogratif wali kota,” jelas Siswanto.

Seperti diberitakan TIMES Indonesia, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) akan dilaksanakan lewat Open Bidding. Awal tahun ini pengisian jabatan akan dilakukan pada tiga OPD yang kosong yakni Dinas Kominfo, Dinas Sosial dan Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Lelang jabatan ini diperuntukkan untuk pejabat eselon III. Pendaftaran dibuka mulai 16 Januari 2019 hingga 6 Februari 2019.

Seleksi terbuka ini dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Negeri Sipil (KASN). Diluar tiga OPD ini masih ada beberapa OPD yang belum terisi dan belum mendapatkan rekomendasi dari KASN.

Beberapa OPD yang kosong antara lain, Dinas Pariwisata dan Satpol PP yang hingga kini masih dijabat secara definitif oleh Robiq Yunianto.

Penerimaan berkas sudah dilakukan BKPSDM mulai hari ini 17 Januari 2019 hingga 7 Februari 2019 nanti, kemudian dilakukan seleksi administrasi pada 8 Februari 2019 dan diumumkan pada 11 Februari 2019 nanti.

Pejabat yang lolos akan mengikuti assesment atau uji kompetensi dasar dan bidang di Bandiklat Provinsi di Surabaya pada selama tiga hari mulaii 18-20 Februari 2019.

Semua tahapan ini dilakukan Pansel lelang jabatan tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Batu  yang beranggotakan lima orang dan diketuai oleh Kepala Kanreg II BKN di Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES