Peristiwa Nasional

Spanduk Tolak Garbi Bermunculan di Jabodetabek

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:02 | 232.27k
Spanduk penolakan Garbi di Jabodetabek. (FOTO: Istimewa)
Spanduk penolakan Garbi di Jabodetabek. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasca deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Jawa Barat belum lama ini, kini bermunculan spanduk penolakan Garbi di berbagai titik di Jabodetabek.

Spanduk tersebut bertuliskan 'Tolak Garbi' dan di bawahnya nertuliskan 'Jabodetabek Menolak Garbi'. Ada tiga spanduk yang dipasang, diantaranya warna hitam berlogo lambang partai PKS. 

Sementara yang berwarna merah bertuliskan Garbi Ormas Haram, Awas Bahaya Laten Garbi dan di bawahnya ada tulisan Jabodetabek Tolak Garbi.

Spanduk ketiga, berwarna putih dengan tulisan yang sama dengan spanduk warna merah. Terpantau spanduk tersebut dipasang di Kalimalang dan Jatiwaringin. 

"Saya tidak tahu mas, spanduk itu sudah terpasang sejak pagi tadi," Kata warga sekitar bernama Danu, Rabu (16/1/2019).

Entah siapa dan maksud apa spanduk tersebut dipasang? Apakah ini terkait dengan konflik internal yang terjadi di elit PKS. Karena memang beberapa elit PKS tengah dihadapi konflik yang tak kunjung usai. 

Selain di Kalimalang, 3 spanduk penolakan Garbi ini juga terpantau ada di berbagai titik di Jakarta. Yaitu di Keramatjati dan Buncit, Manggarai dan Kalibata. Spanduk ini semakin menguatkan konflik internal PKS, dan besar kemungkinan akan berimbas pasa Pilpres 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES