Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Prajurit Koramil 0824/10 Bersama Muspika Mumbulsari Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Rabu, 16 Januari 2019 - 14:50 | 31.53k
Personel Koramil 0824/10 Mumbulsari saat melaksanakan Karya Bakti TNI Bangun Rumah Bu Toriah
Personel Koramil 0824/10 Mumbulsari saat melaksanakan Karya Bakti TNI Bangun Rumah Bu Toriah
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JEMBER – Prajurit Koramil 0824/10 Mumbulsari bersama jajaran Muspika kerja bakti merenovasi rumah tak layak huni milik warga miskin, Rabu (16/1/2019).

Rumah yang direnovasi milik ibu Toriah (60) yang ada di Dusun Peji,  Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember.

IbunToriah adalah warga yang mendapatkan program pembangunan RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni) dari Pemerintah Kabupaten Jember. Program. RTLH adalah bantuan pembangunam rumah-rumah warga kurang mampu dan tidak layak huni.

Adapun kondisi rumah Ibu Toriah memang memprihatinkan, yakni miring dan seluruh kerangka rumah sudah lapuk.

Personel Koramil 0824/10 Mumbulsari yang berjumlah 9 orang dipimpin oleh Danramil Letda Cba Ainul Yaqin. Sedangkan Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supatmo mengerahkan  8 orang anggotanya.

Semntara Camat Mumbulsari Joko Soponyono  juga membawa 6 orang anggotanya, dan Kepala Desa Lengkong Amir Rosyid bersama 5 orang perangkatnya.

Bersama 15 orang orang warga yang turut membantu, kegiatan pembangunan dimulai dengan membongkar kerangka rumah yang sudah lapuk.  Selama proses pembangunan, ibu Toriah untuk sementara tingga bersama tetangganya.

"Kondisi rumahnya hampir roboh karena kerangkanya sudah lapuk semua, sehingga kita usulkan untuk mendapatkan program bedah rumah ini," kata  Kepala Desa Lengkong Amir Rosyid.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Muspika Mumbulsari yang turut peduli terhadap kondisi warga yang kondisi rumahnya memprihatinkan tersebut.

"Personel Koramil 0824/10 Mumbulsari harus melakukan upaya percepatan (pembanguan), sehingga Bu Toriah dapat segera menempati rumah barunya yang lebih layak dan sehat," ucap Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES