Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Babinsa Panti Ramil 0824/14 Bantu Masyarakat Bangun Jembatan

Rabu, 16 Januari 2019 - 14:42 | 31.40k
Babinsa Panti Serka Taufik Hariono saat Kerja Bakti Bersama Masyarakat bangun Jembatan
Babinsa Panti Serka Taufik Hariono saat Kerja Bakti Bersama Masyarakat bangun Jembatan
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JEMBER – Warga masyarakat RT 01 RW 04 Dusun Krajan, Desa Panti, Kecamatan Panti, Jember bersama Babinsa Panti Ramil 0824/14 Panti melaksanakan kerja bakti.

Kegiatan bersama mengecor jembatan penghubung antar RW pada Rabu (16/01/2019) berlangsung dengan suasana gembira dan penuh semangat.

Babinsa Panti, Serka Taufik Hariono bersama 13 warga mengecor jembatan yang menjadi satu-satunya akses masyarakat dalam beraktivitas dari RW 04 ke RW 05 di Dusun Krajan tersebut.

Pengecoran jembatan dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 6 meter tebal 20 Cm itu berlangsung sejak pagi hingga siang.

Perbaikan dan pengecoran dilakulan karen jembatan lama terbuat dari bambu dan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua.

"Dengan pembangunan jembatan cor dan menggunakan dana swadaya masyarakat  ini diharapkan nantinya  akan lebih kuat dan berdayaguna lebih lama serta mampu dilalui dengan kendaraan roda 2 sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," kata Serka Taufik Hariono.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya sebagai  bagian dari tugas Babinsa dalam memotivasi dan membina bakti masyarakat. Harapannya,  peran serta prajurit dalam pembangunan sarana prasarana mampu memperat hubungan TNI dengan masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mengapresiasi kegiatan kewilayahan Koramil jajarannya. Menurutnya, prajurit  mampu mengimplentasikan Pembinaan Teritorial dengan baik bersama masyarakat di wilayahnya.

"Sekecil apapun upaya yang dilakukan  tentu saja sangat berarti bagi masyarakat," ucapnya.

Arif menambahkan, manakala seorang Babinsa ikut hadir dan membantu pengerjaan suatu pembangunan yang dilakukan dengan swadaya masyarakat seperti itu,  hal tersebut akan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Ini menjadi bagian dari potensi kekuatan pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta),"  kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Babinsa Panti Ramil 0824/14 Panti melakukan kerja bakti memperbaiki jembatan bersama warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES