Gaya Hidup

Peduli Lingkungan, Golden Palace Hotel Lombok Kampanyekan Stop Penggunaan Sedotan Plastik

Rabu, 16 Januari 2019 - 21:18 | 72.81k
No plastic straw movement, Golden Palace Hotel Lombok kampanyekan stop penggunaan sedotan plastik
No plastic straw movement, Golden Palace Hotel Lombok kampanyekan stop penggunaan sedotan plastik

TIMESINDONESIA, MATARAM – Management Golden Palace Hotel Lombok terus berupaya untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik. Salah satunya dengan tidak lagi menggunakan maupun menyediakan sedotan plastik di area hotel. 

Hal itu disampaikan Ernanda Agung Dewantoro, General Manager Golden Palace Hotel Lombok kepada TIMES Indonesia, di Mataram, Rabu (16/1/2018). 

Ernanda menjelaskan, penggunaan sedotan plastik di negara Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia, hal ini dibuktikan dengan data yang dikumpulkan oleh Divers Clean Action. 

Dari data tersebut, lanjutnya, pemakaian sedotan di Indonesia diperkirakan setiap harinya mencapai 93.244.847 batang. 

"Mungkin orang berpikir hanya menggunakan 1 sedotan, itu sedikit. Tapi kami sebagai pelaku industri menyadari jumlah penggunaan sedotan plastik yang kami gunakan. Saya berpikir, akan seberapa banyak sampah plastik yang kami hasilkan, sehingga sekarang saatnya kami menghentikan penggunaan sedotan plastik tersebut," tuturnya. 

Lebih jauh, Ernanda mengatakan bahwa sedotan plastik yang hanya digunakan sesaat itu memerlukan waktu bertahun-tahun untuk terurai. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya bagi lingkungan serta kelangsungan hidup umat manusia di Bumi.

“Tentunya siapapun bisa terlibat dalam hal ini dan saya harap gerakan ini mampu mengajak warga dan pelaku industri lainnya untuk turut peduli dengan dampak sedotan plastik sekali pakai terhadap lingkungan," ucap Ernanda. 

Sebagai informasi, Golden Palace Hotel Lombok merupakan hotel yang terletak di tengah kota Mataram. Hotel dengan bangunan full AC dimulai dari lobby tersebut, saat ini terkenal dan selalu menjadi tujuan semua pejabat penting di Indonesia saat sedang berkunjung ke Pulau Lombok yang ingin beristirahat sembari menikmati makanan khas Lombok.

Golden Palace Hotel Lombok memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti Skylounge Lt.11 dan Roof Top Garden Lt. 12 dengan pemandangan Kota Mataram serta pantai, pegunungan hingga sunset yang sangat indah di sore hari dan juga memiliki areal parkir cukup luas. 

Selain itu hotel yang terkenal dengan keamanannya ini juga memiliki standar operasional prosedur tanggap bencana dan rescue team yang siap siaga setiap saat jika terjadi bencana serta telah mendapatkan surat rekomendasi dan label hijau dari PU PR Prov. NTB yang menyatakan bangunan hotel AMAN.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Golden Palace Hotel Lombok di 0370 - 6170000 (hunting), atau datang langsung ke Jl. Sriwijaya No. 38 Mataram dan dapat pula mengunjungi website di www.goldenpalacelombok.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES