Wisata

5 Aktivitas Seru Keliling Kota Medan Seharian dengan Rental Mobil

Rabu, 16 Januari 2019 - 18:46 | 115.81k
Istana Maimun, Kota Medan. (FOTO: Wikipedia)
Istana Maimun, Kota Medan. (FOTO: Wikipedia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yuk jalan-jalan seru di Kota Medan. Ibukota provinsi Sumatera Utara ini menawarkan banyak destinasi pariwisata untuk turis. Namun lokasi wisata di daerah ini memiliki jarak yang berjauhan. Untuk itu, memanfaatkan jasa rental mobil Medan akan menjadi pilihan transportasi yang tepat selama di kota ini.

Perjalanan juga lebih nyaman dan efektif sehingga liburan akan maksimal. Supaya liburan semakin berkesan, jangan lupa ikuti tips wisata singkat seharian di Medan berikut ini!

Melihat budaya Tiongkok di Tjong A Fie Mansion

Medan memiliki banyak gedung tua yang kental akan sejarah. Salah satunya adalah destinasi wisata yang satu ini terletak di Jalan Ahmad Yani VII No. 105, Kesawan, Medan Barat.

Rumah lawas ini merupakan peninggalan dari saudagar kaya asal Tiongkok bernama Tjong A Fie. Dibangun sejak 1900, tempat ini kemudian dijadikan museum yang menyimpan foto-foto Tjong A Fie di masa lalu, lukisan, dan perabotan rumah tangga. Tempat wisata ini juga masih mempertahankan bangunan aslinya sehingga menjadikannya salah satu spot terbaik untuk berfoto.

Maka itu, Anda harus mengawali jalan-jalan di Medan dari sini. Tempat ini ini dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 setiap hari dengan tiket masuk Rp35.000 per orang.

Berwisata sejarah ke Istana Maimun

Berjarak sekitar 15 menit dari Tjong A Fie Mansion, berdiri Istana Maimun yang disebut-sebut sebagai salah satu istana terindah di Indonesia. Hal tersebut merujuk pada desain istana yang didominasi warna kuning dan hijau dengan arsitektur yang unik perpaduan antara gaya khas Timur Tengah, Spanyol, India, dan Italia.

Secara keseluruhan, bangunan Istana Maimun masih terawat dengan baik. Kemegahan istana Kesultanan Deli ini juga masih terasa kental. Agar semakin berkesan, sempatkanlah untuk berwisata sejarah dan berfoto dengan pakaian adat Melayu di tempat ini.

Lokasinya cukup strategis, tepatnya di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Sukaraja, Medan. Anda dapat menggunakan jasa rental mobil Medan untuk perjalanan yang cepat dan nyaman, terlebih lagi jika mengajak teman atau keluarga. Istana ini buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 dengan tiket masuk Rp5.000 per orang.

Melihat Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran-Buaya-Asam-Kumbang.jpg(FOTO: Lomardasika's Blog - WordPress.com)

Penangkaran Buaya Asam Kumbang merupakan penangkaran reptil terbesar di Indonesia, sekaligus penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara. Penangkaran ini merehabilitasi lebih dari 3.000 buaya dari berbagai umur dan spesies dalam kawasan seluas dua hektar.

Tentunya, Penangkaran Buaya Asam Kumbang bisa menjadi destinasi wisata yang mengasyikkan untuk keluarga. Wisatawan dapat mengajarkan anak mengenai habitat buaya, melihat proses pemberian makan ribuan buaya secara langsung, hingga berfoto bersama buaya.

Jika tertarik, tempat ini berada di Jalan Bunga Raya II, Medan, atau berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota. Jam operasionalnya dimulai pukul 09.00 – 18.00.

Menjauh dari kemacetan kota dengan mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso

Air-Terjun-Sipiso-piso.jpg(FOTO: Wikipedia)

Air terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Merek, Kabupaten Karo. Jaraknya dari pusat kota sekitar 70 kilometer dan dapat ditempuh dengan mengendarai mobil pribadi atau menggunakan jasa rental mobil  selama kurang lebih 2 jam. Anda bisa datang ke sini beramai-ramai menggunakan rental mobil dengan sopir untuk menghindari risiko tersesat.

Tiket masuk kawasan air terjun ini dibanderol Rp5.000 per orang. Wisatawan pun harus menuruni ratusan anak tangga dengan jalur yang cukup terjal. Namun, rasa lelah itu akan terbayarkan tatkala melihat keindahan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia ini.

Menikmati suasana malam Medan di Merdeka Walk

Setelah berkeliling Medan seharian, wajib hukumnya untuk bersantai menikmati suasana malam kota sambil mencicipi aneka kuliner di Merdeka Walk. Kawasan ini merupakan surga kuliner di Medan dengan harga merakyat, sehingga wisatawan dari segala kalangan bisa menikmatinya lebih puas.

Biasanya, Merdeka Walk ramai di malam hari. Anak muda Medan sering nongkrong di sini untuk menghabiskan malam. Apalagi, fasilitas penunjangnya bikin siapa pun betah berlama-lama di sini, mulai dari layar besar untuk nonton bareng, panggung untuk live music atau pertunjukan seni, hingga pusat souvenir.

Maka itu, tutup perjalanan di Medan dengan mengunjungi Merdeka Walk di Jalan Balaikota. Kesawan, Medan. Tempat ini buka sejak pukul 11.00 – 00.00 dari hari Senin – Jumat dan pukul 11.00 – 02.00 untuk akhir pekan.

Sangat mungkin bagi Anda untuk berkeliling Medan dalam satu hari saja. Dengan catatan, Anda memiliki agenda yang jelas, serta menggunakan jasa rental mobil Medan yang kini bisa dipesan via online. Opsi ini terbilang praktis karena menawarkan berbagai penyedia dan membandingkannya dalam satu  melalui gawai. Mengandalkan Online Travel Agent (OTA) terpercaya juga memungkinkan Anda mendapatkan mobil sesuai dengan apa yang diharapkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES