Ekonomi

Jelang Pemilu 2019 Pengusaha Konveksi di Banyuwangi Kebanjiran Order, ini Penyebabnya

Rabu, 16 Januari 2019 - 14:51 | 111.98k
Proses Pengerjaan Kaos di Katrox Rumah Produksi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Proses Pengerjaan Kaos di Katrox Rumah Produksi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menjelang Pemilu 2019 mendatangkan keuntungan tersendiri bagi beberapa pihak terutama bagi pengusaha konveksi. Tak hayal omset yang didapat bisa mencapai lima kali lipat dari biasanya, Rabu (16/1/2019).

Ya , Lukman Hakim (50) seorang pengusaha konveksi lokal asal desa Tegalsari, kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi ini kebanjiran order berupa poster atau kaos kampanye dari berbagai partai. Di tempat usahanya, selain kaos sejumlah pesanan APK berukuran besar maupun kecil juga ramai dipesan oleh para calon anggota legislatif pada pemilu 2019.

TIMES-Indonesia-Pengusaha-Konveksi-di-Banyuwangi-2.jpg

Adalah Katrox Rumah Produksi, berdiri sejak tahun 2000. Lukman mengakui menggeluti usaha konveksi dan percetakan ini karena didorong oleh keinginannya sewaktu kecil yang ingin memiliki sebuah perusahaan sendiri. "Kita selalu banjir orderan kalau lagi musim kampanye begini," katanya sambil tersenyum menyapu keringat di wajahnya.

Dengan enam karyawannya ia menggarap usaha konveksi tersebut mulai dari desain, menjahit kain dan proses sablon, bahkan terkadang pengerjaan berlanjut hingga larut malam karena banyaknya orderan yang datang. "Saya jarang pulang kalau lagi ramai, tidur di tempat kerja," tambahnya.

Lutfi Hardiansyah (21) salah satu karyawan Katrox Rumah Produksi mengatakan musim Pemilu juga menguntungkan bagi desainer sepertinya, banyak yang memberikan sejumlah tips tambahan karena puas dengan hasil yang tercetak. "Proses desain terkadang memakan waktu lama karena komputer sering lemot dan hang, sudah saatnya upgrade," katanya sambil melirik kearah Lukman.

Selain ramah, Lukman juga terkenal suka bercanda dengan karyawannya sebagai penghilang stres sesaat. Ia juga selalu mengingatkan karyawannya agar selalu mengutamakan kesehatan meskipun pesanan banyak.

Dengan harga yang relatif murah dibandingkan rumah produksi lainnya pengusaha konveksi ini mampu bersaing di pasaran Banyuwangi, yang menjadikan sekian banyak orang memilih Katrox Rumah Produksi untuk memproduksi kaos dan APK dari partai politik mereka di Pemilu 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES