Peristiwa Daerah

Sebanyak 117 CPNS Baru Masuk di Pemkot Probolinggo, Satu Mengundurkan Diri

Rabu, 16 Januari 2019 - 14:11 | 39.62k
Kantor BKPSDM Pemkot Probolinggo. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Kantor BKPSDM Pemkot Probolinggo. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Badan Pemberdayaan dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkot Probolinggo, Jawa Timur, memastikan adanya 117 CPNS baru. Melalui proses penerimaan CPNS 2018. Sejatinya, ada 118 CPNS, namun satu mengundurkan diri. Sehingga hanya tersisa 117 CPNS saja.

117 CPNS tersebut, dinyatakan lolos pemberkasan. Untuk selanjutnya, menjalani pemeriksaan lanjutan serta proses validasi. Dengan kata lain, data dari para CPNS ini, sudah baku. Kepala BKPSDM, Rachmadeta Antariksa menyebut, usai validasi, para CPNS ini tinggal menunggu proses pendaftaran nomor induk pegawai (NIP), lalu masuk kerja.

Lelaki yang akrab disapa Deta itu juga membenarkan, jika ada satu CPNS yang mengundurkan diri. Padahal sudah lolos passing grade. Tapi malah tidak ikut pemberkasan. Sehingga hasil akhir, hanya ada 117 CPNS yang diterima.

“CPNS yang mengundurkan diri itu, ialah pengelola perumahan dan permukiman D3 Tekhnik Sipil,” kata Deta, Rabu (16/1/2019).

Disinggung soal penggantian CPNS yang mengundurkan diri, Deta menyebut pihaknya tidak bisa mengusulkan penggantian ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jika lebih dari satu, kemungkinan mengajukan penggantian ke BKN, masih ada.

Sebagai informasi, Pemkot Probolinggo sendiri mendapatkan kuota CPNS sebanyak 124 formasi. Dalam proses pendaftaran, 2 posisi dokter spesialis tidak ada yang mendaftar. Sementara 4 formasi lainnya kosong karena berbagai alasan. Ada yang tidak hadir saat tes kompetensi bidang dan ada yang tidak memenuhi ranking nilai atau ambang batas yang ditentukan oleh BKN. Usai menjalani sejumlah tes dan proses penerimaan, hasil akhirnya hanya 117 CPNS yang masuk di Pemkot Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES