Wisata

Hotel Tugu Malang Manjakan Tamu dengan Alunan Musik Keroncong

Rabu, 16 Januari 2019 - 11:45 | 72.83k
Penampilan Pesona Keroncong pada Indonesia Cultural Dinning Series ke 38, Selasa (15/01/19) malam. (FOTO: Dinda Eka Sari/TIMES Indonesia)
Penampilan Pesona Keroncong pada Indonesia Cultural Dinning Series ke 38, Selasa (15/01/19) malam. (FOTO: Dinda Eka Sari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGIndonesia Cultural Dining Series merupakan acara yang digelar oleh Hotel Tugu Malang  sebagai bentuk konsistensi untuk melestarikan kesenian dan budaya Indonesia.

Acara tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tanggal 15 pada tiap bulannya.

Mengawali tahun 2019, di bulan Januari ini Hotel Tugu Malang mempersembahkan tema ‘Musik Keroncong’.

Indonesia-Cultural-Dinning.jpg

Keroncong sendiri adalah jenis musik khas Indonesia yang menggunakan instrumen musik dawai, flute, dan vokal. Akar keroncong sendiri dikenal sebagai fado yang diperkenalkan ke Indonesia oleh para pelaut dari kapal niaga bangsa itu sejak abad ke-16.

Group Pesona Keroncong menemani tamu yang datang dan menikmati  sajian makan malam di Ruang Tirta Gangga Hotel Tugu Malang.

Acara ini berlangsung meriah. Nampak dari antusiasme tamu yang ikut bernyanyi bersama pada saat penampilan group Pesona Keroncong.

Indonesia-Cultural.jpg

Mereka membawakan lagu dari berbagai lagu nusantara dan Belanda, seperti Sepasang Bola Mata, Walang Kekek, Rangkaian Melati dan Nasi goreng.

“ICDS malam ini ramai sekali mbak, ada sekitar 40 pax yang hadir. Waktu kami sounding tentang kroncong langsung banyak yang ingin datang. Bahkan ada salah satu pecinta musik kroncong yang ingin hadir namun berhalangan karna harus keluar kota,” Ujar Richard Wardana selaku public relation Hotel Tugu Malang.

Ia menambahkan Hotel Tugu Malang akan terus melestarikan kesenian dan budaya Indonesia melalui Indonesia Cultural Dining Series. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES