Gaya Hidup

Penjelasan Dr Neiusia Sadick untuk Perawatan Wajah di Usia 30 dan 40 Tahun

Rabu, 16 Januari 2019 - 13:33 | 240.49k
ILUSTRASI (FOTO: parasayu)
ILUSTRASI (FOTO: parasayu)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPerawatan kulit wajah amat penting bagi kaum Hawa, agar dapat nampak cantik meski usia tak lagi muda. Namun perlu diperhatikan merawat kulit wajah tak boleh sembarangan.

Dr Neil Sadick, seorang dermatologis NYC mengatakan lakukan perawatan wajah sesuai dengan usia Anda. Mengapa demikian? Sebab elastisitas kulit atau produksi kolagen tergantung dari hormon dalam usia tertentu.

Ia menjelaskan, di usia 30-an, hormon estrogen sudah mulai menurun dan membuat kulit mulai kehilangan kolagen dan hyaluronic acid. "Regenerasi sel dan proses penyembuhan kulit juga akan melambat sehingga perubahan pada kulit akan mulai terlihat, khususunya pada bagian pipi dan dagu. Selain itu, kulit akan mulai terasa kering dan menipis, garis halus pada area mata juga akan semakin terlihat jelas," terangnya.

Karena itu Dr Sadick menyarankan untuk melakukan eksfoliasi seminggu 1x secara rutin, mulai memakai moisturizer, sunscreen dengan SPF 30+, dan krim malam yang mengandung retinol untuk proses stimulasi produksi kolagen.

Sedangkan pada usia 40 tahun, lanjutnya, garis-garis halus serta kerutan semakin sulit untuk dihindari. Selain itu, bekas dark spot pada kulit akan semakin terlihat dan kelembapan pada wajah juga semakin berkurang sehingga membuat wajah jadi lebih kering.

"Pada usia ini, sebaiknya gunakan skin care dengan kandungan retinol, glycolic acid, dan peptides karena kandungan ini bisa mengembalikan regenerasi sel yang mulai melambat," papar Dr Sadick.

Ia mengingatkan agar wanita di usia 40 rutin memakai krim malam untuk meregenerasi dan meremajakan kulit. "Anda juga bisa melakukan perawatan kulit secara topikal, seperti perawatan dengan ultra sound atau micro-needling, untuk mengencangkan kulit," ucapnya.

Meski demikian, ada baiknya Anda melakukan perawatan kulit wajah sedini mungkin, namun dengan bahan alami. Anda dapat menggunakan masker buah dan sayuran untuk menjaga kesegaran kulit wajah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES