Politik

Masuk Jabar, JKSN Makin Gencar Menangkan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Selasa, 15 Januari 2019 - 22:20 | 115.60k
Suasana deklarasi JKSN di wilayah pantura Jawa Barat, selasa 15/1/2019(FOTO:TIM For TIMESIndonesia
Suasana deklarasi JKSN di wilayah pantura Jawa Barat, selasa 15/1/2019(FOTO:TIM For TIMESIndonesia

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUJKSN (Jaringan Kiai dan Santri Nasional) membuktikan total untuk memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Itu nampak dari aktifnya JKSN menyisir segala penjuru Indonesia untuk meraih kemenangan pasangan capres nomor urut 01 ini. Kali ini yang diaisir adalah wilayah Jawa Barat. 

Acara yang dipandu langsung ketua dewan penasihat JKSN, KH Asep Saifuddin Chalim dan Ketua Dewan pengarah JKSN yang juga sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, ini dihadiri sekitar 2.000 orang dari unsur kiai, bu nyai dan santri. Acara dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Legok, Lohbener, Kabupaten Indramayu, Selasa (15/1/2019). 

Ketua Dewan Penasihat JKSN, KH Asep Saifuddin Chalim, menegaskan pada seluruh masyarakat yang hadir bahwa kewajiban warga nahdliyin adalah memilih KH. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Khofifah.jpg

"Sosok KH. Maruf Amin yang sudah diketahui bersama sebagai Rois Am PBNU. Rois Am PBNU itu adalah kepalanya NU. Maka jika ada orang NU yang tidak memilih Jokowi-KH Maruf Amin maka Ia sama saja menginjak kepalanya NU," tegas Kiai pengasuh PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini.

Kiai karismatik ini juga menilai, Pilpres 2019 ini merupakan pertarungan antara pendukung Ahlusunnah Waljamaah dan Aliran Radikalisme. "Karenanya, jangan sampai negara ini dipimpin oleh Calon pemimpin yang disetir oleh kelompok radikal. Negara ini harus dipimpin oleh Pemimpin yang menjalankan dan didukung oleh kelompok Ahlusunnah waljamaah," ungkap putra salah satu pendiri NU ini.

Di tempat yang sama, Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa menegaskan jika ditunjuknya KH. Ma'ruf Amin sebagai pendamping Jokowi di Pilpres merupakan sebuah kebanggaan bagi kalangan Nahdliyin. "Keharusan bagi kita warga NU dan seluruh banom NU yaitu Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, IPNU dan lainnya untuk memilih bapak Jokowi - KH. Maruf Amin," tambah Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Untuk diketahui, deklarasi ini juga dihadiri beberapa perwakilan pengurus JKSN dari Garut, Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Bandung, Kab Bekasi, Kota Banjar untuk mengikuti konsolidasi lanjutan yang dipimpin langsung oleh KH. Asep Saifuddin Chalim. JKSN bertekad memenangkan  duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES