Peristiwa Daerah

Fortuner vs Pikap di Kota Pudak Gresik, Satu Nyemplung Sungai Bengawan Solo

Selasa, 15 Januari 2019 - 23:03 | 61.44k
Petugas gabungan saat mencari korban (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Petugas gabungan saat mencari korban (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Pudak Gresik, Jawa Timur. Kali ini tabrakan kendaraan antara pikap box dengan mobil Toyota Fortuner. Imbas dari tabrakan itu membuat satu pengendara motor tercebur ke Sungai Bengawan Solo.

Data yang dihimpun TIMES Indonesia, kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan pikap box berjalan dari selatan ke utara. Sewaktu melintas di Jembatan Sembayat, kendaraan tersebut berusaha mendahului  dari sisi sebelah kanan kendaraan.

Kemudian, kendaraan Toyota Fortuner nopol W 1506-CE yang dikemudikan H. Mas'ud Ashari Warga asal Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik. Bersamaan dengan itu dari arah utara ke selatan muncul sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban.

Pencarian-Korban-Tenggelam.jpg

"Karena jaraknya terlalu dekat. Korban M.Bahrul Mustofa tercebur ke dalam Sungai Bengawan Solo," kata Kanit Lama Lantas Polres Gresik, Ipda Yossi Eka Prasetya, Selasa (15/1/2019).

Yossy membeberkan, saat ini pengendara mobil pikap box yang menabrak kendaraan lain itu kini menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat.

"Ya, sopir pikap bernama Ismail sudah menyerahkan diri ke Polsek Bungah," ungkap dia.

Sedangkan sejak siang hari, petugas gabungan yang terdiri dari BPBD Gresik, Satpolairud Polres Gresik bersama relawan lain mencoba mencari korban yang tercebur ke sungai.

Hingga Selasa (11/1/2019) malam, pengendara motor yang diketahui bernama M Bahrul Mustafa belum ditemukan. Dugaan sementara, hanyut terbawa arus sungai terpanjang se Jawa itu.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gresik, Firman Abdillah mengatakan sejak siang hari pihaknya bersama petugas gabungan mencari korban. Saat ini pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok.

"Ada delapan petugas dan tiga perahu karet sedang mencari korban kecelakaan lalu lintas di Kota Pudak Gresik. Namun sejak sore sementara ini pencarian dihentikan karena arus di Sungai Bengawan Solo tinggi," tutupnya, menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES