Peristiwa Daerah

Gubernur DKI Jakarta Pastikan Perbaikan Fasilitas Pencucian Truk Sampah

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:23 | 45.30k
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Saat Mengunjungi Carwash Truk Sampah (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Saat Mengunjungi Carwash Truk Sampah (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pastikan lakukan perbaikan fasilitas pencucian truk sampah yang beroperasi bagi wilayah DKI Jakarta. Langkah ini dilakukan berkaitan dengan pembukaan carwash khusus truk pengakut sampah. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies juga menyampaikan operasional carwash akan beroperasi selama 24 jam, mengingat pengangkutan sampah DKI Jakarta yang beroperasi selama 24 jam.

"Pembuangan sampah di kita ini kan 24 jam, artinya gak ada batasan jam operasionalnya. Pada saat mereka setelah buang sampah di titik-titik zona buang, mereka akan langsung melakukan pembersihan truknya di lokasi ini, jadi terus berjalan, gak ada batasan jam operasionalnya," ucap Anies saat di kawasan TPST Bantargebang, Bekasi, Selasa (15/1/2019).

Anies juga menjelaskan bahwa carwash dapat mencuci 16 truk secara bersamaan dengan waktu pencucian yang diperkirakan 3 sampai 5 menit. 

Namun, di sisi lain carwash masih memiliki kekurangan alat penyemprot jarak jauh untuk pembersihan pada bagian bak truk sampah. 

"Penyemprotan masih belum bagus karena alat semprot itu alat semprot untuk jarak dekat sementara itu dari atas tempat kita berdiri menyemprot itu jaraknya jauh pada saat itu airnya menyebar jadi lebih seperti membasuh daripada membersihkan," ujar Gubernur Anies. 

"Nah, ini yang harus nanti dikoreksi supaya alat penyemprotnya lebih kuat lebih fokus dan bisa jarak yang cukup panjang," tambahnya.

Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam penyediaan tempat pencucian truk sampah. Hal ini dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk kebersihan serta menghindari kebauan truk sampah saat ingin mengambil sampah di wilayah DKI Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES