Gaya Hidup

Pasukan Record Kembalikan Barometer Musik Hip Hop di Jatim

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:48 | 133.54k
Founder Pasukan Record dan band hip hop Flava Effect, siap panaskan mesin musik hip hop Tanah Air. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Founder Pasukan Record dan band hip hop Flava Effect, siap panaskan mesin musik hip hop Tanah Air. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Label rekaman Pasukan Record kembali menggebrak blantika musik Tanah Air dengan memperkenalkan band beraliran hip hop asal Kota Pahlawan, Flava Effect.

Launching ini sekaligus memuluskan niat Pasukan Record untuk mengembalikan barometer musik hip hop di Jawa Timur yang pernah berjaya di era 1990-an silam. Selain itu, Flava Effect akan digandeng oleh Legasy yang mengeluarkan gaya hip hop rap group dengan style old school.

musik-hip-hop..jpg

“Campuran mix dengan rima yang berbeda, Pasukan berfikir ini layak untuk berada di pasar, bermain dalam kancah industri bersaing dengan yang lainnya,” jelas Wisha, Founder Pasukan Record, saat dijumpai di Legasy Play Ground, Surabaya, Sabtu (12/1/2019) lalu.

Lirik - lirik penuh filsafat, digadang mampu memuaskan rasa penasaran penggila karya Flava Effect. Selain itu, misi lebih besar Pasukan Record bersama Flava Effect adalah keinginan lagi untuk mengarungi industri musik yang ada di Tanah Air.

“Kita bukan hanya membuat karya tapi membuat struktur lirik dengan konsep tersendiri yang didesain oleh tim Flava Effect untuk bertarung dalam kancah musik Indonesia,” jabarnya.

musik-hip-hop...jpg

Grup rap yang beranggotakan Shan Fateh, Eja, Ipong, dan Kya Butto ini terbentuk pada awal 2016 silam. Mereka memilih jalur indie sebagai langkah pioner dalam bermusik.

“Beberapa single sudah kami rilis secara indie, namun seiring berjalannya waktu dan tepat awal tahun 2019, kami mendapatkan kontrak label dengan Pasukan Record, salah satu label record yang merajai musik hip hop di tahun 2000,” terang Shah Fateh mewakili ketiga rekannya.

Pasukan Record  telah merilis single Flava Effect bertajuk “Maniac”. Sejalan dalam benak Flava Effect, maniac dalam mendedikasikan diri dalam musik rap sekaligus komunitas hip hop  di Surabaya. “Di mana kegilaan, hasrat dan dedikasi kami tuangkan ke dalam lirik yang kami sampaikan di lagu ini dan tentunya dalam ranah positif pendengar kami,” katanya diamini punggawa Pasukan Record. Maniac, you know we maniac !. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES