Ekonomi

Bupati Badingah Luncurkan Batik Selo Gupito Mekar Keri Jadi Ikon Gunung Kidul

Selasa, 15 Januari 2019 - 16:04 | 68.15k
Bupati Gunung Kidul, Badingah saat me-lauching Batik Selo Gupito Mekar Keri dan Kaos Cah Gari. (FOTO: Humas Gunung Kidul/TIMES Indonesia)
Bupati Gunung Kidul, Badingah saat me-lauching Batik Selo Gupito Mekar Keri dan Kaos Cah Gari. (FOTO: Humas Gunung Kidul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kreativitas anak muda Kabupaten Gunung Kidul, DIY, terus menggeliat. Terbaru, Karang Taruna Mekar Pandega meluncurkan ikon baru Kabupatan Gunung Kidul yaitu berupa Batik Selo Gupito Mekar Keri dan Kaos Cah Gari.  Dua ikon tersebut di-launching langsung oleh Bupati Badingah.

Badingah pun mengapresiasi kreativitas anak muda yang tergabung Karang Taruna Mekar Pandega. Ia berharap, langkah itu ditiru pemuda lain di desa-desa lain agar Gunung Kidul mendunia.

“Semoga batik dan kaos ini akan menambah khasanah di Kabupaten Gunung Kidul yang dapat berkembang maju membawa kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Badingah.

Menurutnya, karang taruna merupakan mitra pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah sosial dan ekonomi. Karena itu, prestasi karang taruna ini patut dikembangkan dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kami selalu suport karang taruna yang ingin membangkitkan ekonomi di wilayahnya,” terang Bupati Badingah.

Ketua Karang Taruna Mekar Pandega, Septian mengaku optimistis perkembangan batik ini akan memberikan manfaat bagi ekonomi produktif masyarakat. Kelak, pemberian keterampilan bersama di Desa Gari akan memajukan produk atau hasilnya. Sebab, pelatihan tidak hanya menyasar pada peningkatan keterampilan saja tetapi mendorong pemasaran yang lebih luas dengan pemanfaatan teknologi dan melibatkan anak-anak muda.

“Prestasi yang diraih karang taruna ini merupakan awal dari perjuangan, dan tentunya kami mohon dukungan dari pemerintah daerah bagaimana upaya kami dalam meningkatkan ekonomi kreatif ini nantinya dapat maju dan berkembang,” kata Septian.

Batik Selo Gupito Mekar Keri dan Kaos Cah Gari sebelumnya dilaunching Bupati Badingah sebagai ikon baru Kabupatan Gunung Kidul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES