Peristiwa - Daerah

Apel Bersama di Lapas Kelas IIA Jember, Yassona Singgung E-learning ASN

Apel Bersama di Lapas Kelas IIA Jember, Yassona Singgung E-learning ASN Jajaran Kemenkumham di Jember dalam apel bersama di Lapas Kelas IIA Jember, Senin (14/1/2019). (FOTO: Lapas Kelas IIA Jember for TIMES Indonesia)
Senin, 14 Januari 2019 - 23:12

TIMESINDONESIA, JEMBER – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Jember, Balai Pemasyarakatan Kelas II Jember, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember menggelar apel bersama Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja di Lapas kelas IIA Jember, Senin (14/1/2019).

Dalam pidato yang dibacakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember Kartana, Menkumham Yasonna H. Laoly menyinggung soal catatan awal tahun bagi para PNS Hasil Rekrutmen 2017 dan CPNS Hasil Rekrutmen 2018. 

"Mengapa demikian, karena hari ini, melalui acara ini, diserahkan SK pengangkatan sebagai PNS kepada 17.521 orang hasil rekrutmen 2017, dan SK CPNS kepada 1.985 orang CPNS hasil rekrutmen 2018. Mereka adalah ASN dan Calon ASN Kemenkumham yang telah lulus seleksi dan telah menempuh pentahapan pembinaan yang dilakukan secara terus menerus," terang Yasonna.

Yasonna menerangkan, motor penggerak organisasi adalah sumber daya manusia yang handal. 

Menurutnya, konsekuensi dari penambahan pegawai di lingkungan Kemenkumham ini akan berdampak pula pada frekuensi pengembangan kompetensi mereka. 

"Sebagaimana Undang-Undang ASN, untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas, para pegawai berhak memperoleh pendidikan dan pelatihan minimal 20 jam dalam setahun," ujar menteri kelahiran Sorkam, Tapanuli Tengah, 27 Mei 1953 tersebut.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk memenuhi hak pegawai dalam memperoleh kesempatan pendidikan dan pelatihan, BPSDM dan Sekretariat Jenderal bekerja sama untuk menyelenggarakan E-Learning.

"Sehingga kompetensi pegawai dapat meningkat dan berpengaruh pula pada peningkatan kualitas kinerjanya," tutur pria yang dikarunia empat orang anak itu.

Di sisi lain, tambahnya lagi, Kementerian Hukum dan HAM juga akan melakukan integrasi data dan informasi.

"Sehingga harapannya ke depan Data Center yang sudah ada saat ini menjadi lebih optimal 

lagi pemanfaatannya. Oleh karena itu, pada hari ini saya serahkan juga Keputusan Menkumham untuk Integrasi Data dan Informasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," imbuh dia.

Apel bersama Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja yang digelar di Lapas kelas IIA Jember tersebut juga disaksikan oleh Kapolres Jember, Kajari Jember, dan Direktur LSM Garwita Institute. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Loading...
Registration